Rekomendasi Daftar Film Terbaru di Bioskop untuk Weekend Ini

Kontributor: Yunita Dewi, tirto.id - 19 Jun 2022 15:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut daftar film yang direkomendasikan untuk ditonton saat weekend, termasuk Jurassic World Dominion, Naga Naga Naga, hingga Broker.
tirto.id - Bioskop CGV dan 21Cineplex menghadirkan daftar film terbaru yang cocok ditonton untuk mengisi akhir pekan (weekend) kali ini. Beberapa sinema unggulan dari berbagai genre akan ditayangkan selama Juni 2022.

Bulan ini, layar bioskop Indonesia tidak hanya diwarnai dengan film-film lokal saja, namun juga terdapat beberapa film terbaik Hoollywood dan Korea Selatan yang dapat disaksikan di bulan ini. Beberapa film yang paling ditunggu oleh penonton dalam negeri adalah Jurassic World Dominion hingga Broker.

Berikut ini merupakan daftar beberapa film terbaru di bioskop CGV dan 21Cineplex yang menjadi pilihan untuk ditonton di akhir pekan.

1. Jurassic World Dominion


Jurassic World Dominion merupakan film dengan genre fiksi ilmiah. Di Indonesia, film dinosaurus ini dirilis pada tanggal 8 Juni 2022 lalu dan ditayangkan di CGV serta 21Cineplex.

Beberapa artis yang membintangi Jurassic World Dominion termasuk Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Laura Dern, Sam Neill, Jeff Goldblum, DeWanda Wise, dan Isabella Sermon.

Jurassic World Dominion adalah film ketiga dalam trilogi Jurassic world dan sekuel langsung dari film Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Selain itu, film ini juga merupakan film ke-enam dalam seri film Jurassic Park dan akan menjadi penutup dari saga Jurassic World secara keseluruhan.

Jurassic World Dominion mengisahkan tentang empat tahun setelah kehancuran Isla Nublar. Saat itu, dinosaurus hidup bebas dan berdampingan dengan umat manusia di seluruh penjuru bumi.

Kehidupan tersebut justru mengancam ekosistem dan menjadi penentu apakah manusia akan tetap berada di puncak rantai makanan ketika berbagi wilayah dengan makhluk paling menakutkan dalam sejarah bumi.

2. Satria Dewa: Gatotkaca


Film Satria Dewa: Gatotkaca baru saja rilis pada tanggal 9 Juni 2022 lalu. Film yang berada di bawah arahan sutradara Hanung Bramantyo ini sudah dapat ditonton di bioskop CGV maupun 21Cineplex.

Beberapa artis yang tampil dalam film Satria Dewa: Gatotkaca seperti Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikry, Edward Akbar, Sigi Wimala, Yatie Surachman, Yayan Rubian, dan Cecep Arif Rahman.

Film Satria Dewa: Gatotkaca mengisahkan tentang seorang Satria yang rupanya adalah keturunan Gatotkaca. Setelah menyadarinya, ia berjuang untuk membuka kekuatan yang ada dalam dirinya. Hal ini berguna untuk menghadapi Aswatama.

Aswatama merupakan prajurit Kurawa yang masih hidup untuk menghancurkan dunia dengan mengubah sejarah Bharatayudha.

3. Naga Naga Naga


Naga Naga Naga merupakan film komedi berdurasi 96 menit yang dirilis pada 16 Juni 2022. Sinema ini merupakan sekuel ketiga dari film Naga Bonar.

Beberapa artis yang ditampilkan dalam film ini seperti Tora Sudiro, Beby Tsabina, Deddy Mizwar, Wulan Guritno, Zsazsa Utari, Darius Sinathrya, Uli Herdinansyah, Mike Lucock, Miing Bagito, Eko Patrio, dan Asrul Dahlan.

Film Naga Naga Naga mengisahkan tentang masalah keluarga yang dihadapi Bonaga dan istrinya, Monita. Anak mereka, Monaga dikeluarkan dari sekolah hingga akhirnya Monaga bertemu dengan Nira yang dapat menumbuhkan semangatnya untuk sekolah.

Film ini menyajikan isu-isu krisis pendidikan dengan sudut pandang anak-anak jalanan yang mengamen dan putus sekolah.

4. Atas Nama Surga


Film Atas Nama Surga merupakan film garapan sutradara Adis Kayl Yurahmah. Film yang dirilis pada tanggal 16 Juni 2022 ini sudah dapat ditonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Beberapa artis yang tampil dalam film Atas Nama Surga seperti Della Dartyan, Amanda Rigby, Miqdad Addausy, Ayu Dyah Pasha, Piet Pagau, Wanda Hamidah, Bella Amalia, Yusril Fahriza, Natascha Germania, dan Tiffany Leonardy.


Film Atas Nama Surga mengisahkan tentang dua insan yang sama-sama kehilangan orang yang dicintainya karena hadirnya orang ketiga dari masa lalu. Keduanya adalah Naya (Della Dartyan) dan Attar (Miqdad Addausy) yang merupakan pasangan suami istri.

5. Bhool Bhulaiyaa 2


Bhool Bhulaiyaa 2 merupakan film horor komedi asal India yang berdurasi 143 menit. Film Bhool Bhulaiyaa 2 dirilis pada 20 Mei 2020 lalu.

Beberapa artis yang ditampilkan dalam film ini seperti Kiara Advani, Kartik Aaryan, Tabu, Sanjay Mishra, Mahek Manwani, Vyoma Nandi, Amar Upadhyay, Rajesh Sharma, Ridhvika Thakur, Aadiz Imran, dan samaira.

Film Bhool Bhulaiyaa 2 mengisahkan tentang dua orang asing bermana Ruhan Randhawa (Kartik Aaryan) dan Reet Thakur (Kiara Advani) yang bertemu di daerah bersalju dan memutuskan untuk menghabiskan waktu di festival musik.

Namun, takdir membawa keduanya ke sebuah kastil yang terbengkalai. Mereka bertemu dengan Manjulika, yakni roh yang diyakini telah ditawan selama 18 tahun.

6. Broker


Broker merupakan film asal korea yang baru saja rilis pada tanggal 15 Juni 2022 lalu. Film yang berada di bawah arahan sutradara Hirokazu Koreeda ini sudah dapat ditonton di bioskop.

Beberapa artis yang turut tampil dalam film Broker seperti Bae Doona, Song Kang-ho, Jie-eun Lee, Joo-Young Lee, dan Dong-won Gang.

Film Broker menceritakan soal maraknya perdagangan bayi yang menjadi isu global pada saat ini. Kisahnya berawal ketika Sang-hyeon (Song Kang Ho) bekerja sebagai makelar perdagangan bayi. Berbagai cara ia lakukan untuk bisa melakukan hal haram demi mendapatkan pundi-pundi uang.


Baca juga artikel terkait REKOMENDASI FILM atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yonada Nancy

DarkLight