Rekomendasi Daftar Film Horor di Netflix, The Call hingga Fiksi

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 8 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Rekomendasi film bergenre horor di Netflix, ada The Call, Fiksi, hingga In The Tall Grass.
tirto.id - Rekomendasi film horor Netflix menghadirkan sisi seram film The Call hingga Svaha: The Sixth Finger

Film horor di Netflix cukup menggoda untuk disaksikan. Berbagai judul dapat dipilih dengan tingkat menakutkannya sendiri-sendiri. Jika Anda penyuka film horor, berikut ini rekomendasi film horor dari Netflix yang layak untuk disaksikan:

1. The Call

The Call adalah film yang menceritakan tentang sebuah panggilan telepon yang awalnya salah sambung dan diterima oleh Young Sook. Semenjak itu, mereka berkenalan dan nama peneleponnya Seo Yeon. Seo Yeon diduga seorang gadis dari masa depan.

Pasalnya, dalam telepon itu, dia minta Youn Sook untuk menyelamatkan ayahnya yang mengalami kecelakaan 20 tahun lalu. Tapi, ada hal yang mesti dikorbankan Seo Yeon untuk mendapatkan kembali kebahagiaan itu.

The Call dibintangi Par Shin Hye, Jong Seo Jun, dan Sung Ryung Kim. Film Korea Selatan ini ceritanya ditulis oleh Sergio Casci dan Chung Hyun Lee. Hyun Lee sekaligus menjadi sutradaranya.

Di IMDb, film horor ini mendapatkan rating 7,1 dari 10 dari 15.910 penilai. Dan, The Call mendapatkan penayangan perdananya 31 Maret 2020 di Korea Selatan.

2. Fiksi
Film Fiksi merupakan film horor karya sutradara Mouly Surya. Ceritanya ditulis Joko Anwar dan sang sutradara sendiri. Film ini mengisahkan seorang wanita bernama Alisha yang dihantui trauma masa lalu.

Selama hidupnya, Alisha tidak hidup dalam kewajaran. Ada saja hal yang membuatnya tidak pernah memiliki kehidupan normal. Akhirnya, dia mulai menemukan alasan hidup setelah bertemu Bari.


Bintang dalam film ini adalah Ladya Cheryl, Donny Alamsyah, dan Kinaryosih. Film berdurasi 1 jam 30 menit ini tayang perdana pada 19 Juni 2008. Ratingnya di IMDb berada di skor 7,5 dari 10 oleh 327 penilai.

3. Svaha: The Sixth Finger

Film Korea Selatan ini menceritakan Pastor Park yang bekerja untuk mempublikasikan kultus keagamaan yang mencurigakan. Dia diminta menyelidiki kultus Deer Mountain. Keanehan kulus tersebut yaitu ditemukannya remaja perempuan yang ditanam dalam beton oleh anggota Deer Mountain.

Film berdurasi 2 jam 2 menit ini ditulis skenarionya oleh Kang Full, dan Jae Hyun Jang yang juga menjadi sutradaranya. Pemain yang terlibat adalah Yoo Ji-Tae, Lee Jung-jae, dan Suk Mun. Di IMDb, film yang debut pada 20 Februari 2019 itu mendapatkan rating 6,2 dari 10 oleh 2.858 penilai.

4. In The Tall Grass

Film yang tayang perdana 4 Oktober 2019 ini menceritakan tentang orang yang tersesat di padang rumput tinggi. Keadaannya mirip seperti masuk ke permainan labirin. Namun, di padang rumput ini, tanah akan memindahkan orang yang berdiri sehingga akan terjebak terus di dalamnya.

Film dengan rating 5,4 dari 10 di IMDb ini dibintangi oleh Laysla De Oliveira, Avery Whitted, dan Patrick Wilson.

Ceritanya diambil dari novel besutan Stephen King yang diadaptasi menjadi skenario oleh Vincenzo Natali. Natali juga menjadi sutradara film.

5. Forest of Love

Film ini memiliki judul asli Ai-naki Mori de Sakebe. Film Jepang tersebut menceritakan tentang sosok Murata yang karismatik dan manipulatif. Dia berhasil menimbulkan efek kultus mini dan orang-orang mulai mengikutinya.

Namun, hal itu mulai disalahgunakan. Hal-hal keji di luar nalar mulai terjadi. Identitas sebenarnya dari Murata pun mulai dicari.

Forest of Love dibintangi oleh Kippei Shîna, Shinnosuke Mitsushima, dan Kyoko Hinami. Tayang perdana pada 5 Oktober 2019, film ini mendapatkan rating 6,3 dari 10 oleh 1.822 penilai di situs IMDb.

6. Buster's Mal Heart

Buster's Mal Heart adalah film drama dengan menggabungkan unsur konspirasi dan ketakutan. Diceritakan, Tonton Jonas adalah pekerja keras dan sangat mencintai keluarganya. Namun, dia mendadak menjelma menjadi Buster.

Buster merupakan manusia gunung yang selalu mengabarkan soal kiamat. Dia akan menyebarkannya melalui radio dan dihantui bayangan mengenai hilang di laut. Film yang mendapatkan debut pada 23 Mei 2017 tersebut mendapat rating 6,1 dari 10 di IMDb.

Film ini ditulis dan disutradari Sarah Adina Smith. Para pemain yang mendukung adalah Rami Malek, DJ Qualls, dan Kate Lyn Sheil.





Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight