Rekomendasi 4 Situs Web Lowongan Kerja Paruh Waktu di Indonesia

Oleh: Kurniawan Sukresna - 4 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Daftar situs web lowongan kerja paruh waktu di Indonesia.
tirto.id - Pekerjaan paruh waktu di Indonesia biasanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan perkerjaan yang dilakukan secara full time atau penuh. Pekerjaan ini umumnya banyak dicari dan dilakukan dikalangan Mahasiswa maupun pelajar di Indonesia.

Pekerjaan paruh waktu umumnya dikerjakan setengah dari 'durasi' para pekerja full time atau penuh. Biasanya pekerjaan full time dilakukan selama 40 jam per minggunya, tetapi untuk paruh waktu biasanya dilakukan setengahnya atau mungkin bisa lebih dari setengahnya tergantung kebijakan dari masing-masing kantor.

Selain itu, syarat dan ketentuan pekerja paruh waktu biasanya ditentukan berdasarkan kebutuhan setiap masing-masing kantor. Berikut beberapa situs online yang memberikan informasi lowongan kerja paruh waktu dan dapat diakses kapan pun.

1. Sribulancer.com

Sribulancer merupakan situs web yang dikhususkan untuk mencari jasa freelancer. Mereka akan membantu berupa jasa pembuatan situs web, pembuatan aplikasi mobile, desain grafis, penulisan, penerjemaan, online marketing, SEO, dan media sosial marketing. Mereka telah melayani lebih dari 5.000 klien dari seluruh dunia.

Selain itu, situs web ini dapat diakses cepat dalam merespons dan membantu untuk mencari freelancer akurat. Di dalam situs web ini terdapat beberapa menu seperti informasi untuk para klien ataupun freelancer, portofolio, job (membuat pekerjaan atau mencari pekerjaan), dan cari freelancer.

2. Projects.co.id

Dengan tagline “kerja online hasil maksimal”, situs web ini merupakan tempat untuk melakukan transaksi baik yang menawarkan project maupun mencari project secara online antara pemberi kerja atau owner kepada pekerja. Situs web ini juga memfasilitasi untuk transaksi jual/beli produk antara penjual dan pembeli.

Projects.co.id juga merupakan marketplace pertama di dunia yang menggabungkan dua konsep besar dengan sebutan transaksi project dan transaksi jual beli produk digital. Di dalam situs web ini akan dijumpai “service” yang berfungsi untuk melayani pekerja/penjual agar dapat mempromosikan keahliannya dalam suatu project tertentu.

3. Serba50ribu.com

Merupakan situs web yang menyediakan tawaran pekerjaan maupun barang seharga atau setara dengan Rp50.000. Dalam situs ini dibagi dalam beberapa kategori seperti Bisnis, Grafik, Jalan-Jalan, Kado/Hadiah, Lain-Lain, Lucu & Aneh, Musik & Audio, Penulisan, Programming, Promosi, Saran-Saran, Social Marketing, Teknologi dan Video.

Untuk proses transaksi atau pembayaran situs ini menggunakan Paypal atau transfer melalui bank BCA.

4. Gobann

Merupakan situs web yang menyediakan peluang bagi Warga Negara Indonesia di seluruh dunia untuk saling berbagi ilmu maupun kreatifitas. Untuk menggunakan situs web ini, peserta yang ingin berbagi ilmu maupun menunjukan talenta yang dimiliki akan dihargai Rp50.000. Lalu, bagi pembeli atau peserta yang mengikuti dan menggunakan jasa orang yang berbagi ilmu wajib membayar di muka sebesar Rp50.000.

Dengan demikian, Gobann akan memotong bayaran tersebut sebanyak Rp10.000 dan sisanya akan masuk ke kantong orang yang berbagi ilmu atau talentanya. Dalam situs ini terbagi menjadi beberapa kategori, seperti Seru & Unik, Social Marketing, Graphics, Advertising, Tulisan, Tips & Saran, Bisnis, Teknologi, Programming, Lainnya, Musik & Audio, edukasi, Travel, Videos, Supranatural, Relasi dan Gaming.

Sementara untuk proses transaksi pembayarannya menggunakan BCA, Mandiri, e-Pay BRI, PermataBank, TCash, Axis dan Paypal.


Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA atau tulisan menarik lainnya Kurniawan Sukresna
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Kurniawan Sukresna
Penulis: Kurniawan Sukresna
Editor: Ibnu Azis
DarkLight