Rekam Jejak Vokalis Steven & Coconut Treez yang Meninggal Dunia

Oleh: Alexander Haryanto - 22 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Tepeng atau lebih dikenal sebagai vokalis Steven & Coconut Treez meninggal dunia hari ini.
tirto.id - Musikus Steven N. Kaligis atau lebih dikenal sebagai vokalis Steven & Coconut Treez meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 22 Juni 2021, pukul 07.30 WIB. Kabar duka itu disampaikan grup Steven and Coconut Treez lewat akun Instagram resminya.

"Telah berpulang saudara kami Steven N. Kaligis pada hari Selasa, 22 Juni 2021. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya serta segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin ya Robbal Alamin," tulis akun @stevenandcoconuttreez.

Pria yang akrab disapa Tepeng itu meninggal tepat di usianya yang ke-46 tahun. Seperti diwartakan Antara News, pihak keluarga menyatakan bahwa Tepeng meninggal karena sakit. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti penyebab resminya.

Rekam Jejak Steven

Tepeng, atau bernama lengkap Steven Nugraha Kaligis lahir di Pekanbaru pada 3 Januari 1975. Namanya mulai mencuat setelah mendirikan band Steven & Coconut Treez pada medio 2005. Grup ini berhasil menciptakan sejumlah hit seperti "Santai", "Bebas Merdeka", dan "Long Time No See".

Di tahun yang sama juga, Steven & Coconut Treez menelurkan album perdananya berjudul The Other Side (2005) dan berhasil menciptakan hit andalan berjudul "Welcome to My Paradise".

Lewat album tersebut, nama Steven & Coconut Treez mulai mencuat, bahkan disebut-sebut mampu menghidupkan kembali gairah industri musik reggae, yang sempat mencuat di tahun 1990-an lewat penyanyi Imanez.

Setahun setelahnya, tepat di tahun 2006, Steven & Coconut Treez kembali merilis album berjudul Easy Going dengan lagu andalan berjudul "Tersenyum Lagi". Di tahun 2008, mereka kembali meluncurkan album berjudul Goof Atmosphere, dengan lagu utamanya antara lain: "Burning with My Fire" dan "Lagu Santai".

Kendati demikian, grup ini sempat vakum pada tahun 2009. Namun, akhir-akhir ini, mereka kembali muncul lewat sejumlah intimate virtual concert. Pada tahun 2010, Tepeng membuat album Feel The Vibration dengan nama Steven Jam yang berisi 11 lagu.


Baca juga artikel terkait TEPENG atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight