Redmi Note 8 di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Oleh: Ibnu Azis - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Redmi Note 8 di Indonesia diperkirakan tak jauh berbeda dengan di Malaysia.
tirto.id - Redmi Note 8 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada 17 Oktober 2019 sebagaimana diumumkan Redmi Indonesia melalui media sosial Twitter pada Rabu (9/10/2019). Smartphone ini telah 'mendarat' di Malaysia pada Senin (8/10) kemarin. Artinya, harga dan spesifikasi Redmi Note 8 sudah bisa diketahui lebih awal.

"Yuk merapat, guys, Siap-siap buat upgrade TERBESAR! #XiaomiIndonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019. Mention teman kamu yang sudah enggak sabar buat menyambut seri Redmi Note baru #Xiaomi #mendingresMI," tulis Redmi Indonesia melalui akun @RedmiIndonesia di media sosial Twitter, Rabu (9/10).

Redmi Note 8 adalah penerus Redmi Note 7 yang juga meluncur pada tahun ini tepatnya pada Januari lalu. Sebelumnya, Redmi Note 8 sudah debut global di negara asalnya, Cina, pada Agustus 2019. Di Malaysia, Redmi Note 8 meluncur dalam dua model, yakni Redmi Note 8 reguler dan Redmi Note 8 Pro. Redmi Indonesia tak menyebut detail model Pro apakah juga bakal meluncur pekan depan.


Spesifikasi Redmi Note 8


Merangkum detail spesifikasi Redmi Note 8 dari situs web Xiaomi Malaysia, ponsel ini menggunakan prosesor 8 inti dengan chipset Snapdragron 655 kecepatan hingga 2.0GHz. Untuk kebutuhan gaming, Redmi Note 8 mengandalkan kartu grafis Adreno 610. Sektor perangkat lunak, smartphone ini sudah menjalankan Android 9.0 Pie dalam balutan antarmuka MIUI 10.

Redmi Note 8 di Malaysia hadir dalam tiga varian RAM + ROM, yakni 4GB + 128GB, 3GB + 32GB, dan 4GB + 64GB. Dari segi fotografi, ponsel ini tersemat total 5 kamera, terdiri dari 4 kamera belakang dan 1 kamera depan. Kamera belakangnya memiliki konfigurasi 48MP (ultra-high), 8MP (ultra wide-angle), 2MP (macro camera), dan 2MP (macro camera). Sementara kamera depan Redmi Note 8 berkekuatan 13MP.

Di bagian panel, Redmi Note 8 mengusung diagonal 6,3 inci resolusi FHD+ tipe IPS LCD dengan aspek rasio layar 19,5:9. Layar ponsel ini sudah dilindungi pelindung antigores Corning Gorilla Glass 5. Masih dari sisi panel, Redmi Note 8 tersemat notch berdesain Dot Drop sebagai area letak kamera depan. Ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh didukung fitur Fast Charge berdaya 18W via USB Type-C saat mengisi daya.


Harga Redmi Note 8


Saat diumumkan di Malaysia, Redmi Note 8 varian 3GB + 32GB ditawarkan ke pengguna dengan harga 599 ringgit atau sekitar Rp2 juta. Berikutnya, varian 4GB + 64GB dijual ke konsumen dengan harga 799 ringgit atau sekitar Rp2,6 juta. Sementara untuk varian tertinggi, yakni 4GB + 128GB dibanderol dengan harga 899 ringgit atau sekitar Rp3 juta (kurs Rp3.378).

Di sana, Redmi Note 8 bisa dibeli mulai 18 Oktober 2019 di e-commerce terpilih, seperti Lazada Malaysia dan Shopee Malaysia. Ponsel ini juga tersedia di Mi Store Malaysia. Diprediksi, harga Redmi Note 8 di Indonesia tak jauh berbeda dengan di Malaysia, bisa sedikit lebih mahal atau bisa pula lebih terjangkau.

Jadwal Rilis Redmi Note 8 di Indonesia


Seperti disebutkan sebelumnya, Redmi Note 8 akan diperkenalkan di Tanah Air pada 17 Oktober 2019. Berkaca dari pengumuman smartphone-smartphone Redmi sebelumnya di Indonesia, acara peluncuran biasanya akan disiarkan langsung di situs web Mi.com. Artinya, Mi Fans--sebutan pengguna perangkat Xiaomi--dapat memantaunya melalui live streaming.

Sebagai penerus Redmi Note 7, versi terbaru menawarkan sejumlah peningkatan spesifikasi, mulai chipset hingga kamera. Artinya, harga Redmi Note 8 diperkirakan akan lebih mahal dari pendahulunya. Redmi Note 7 sendiri yang telah dipasarkan sejak Maret 2019 dijual ke konsumen dengan harga Rp1,9 juta untuk varian terendah.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight