Redmi Note 10 Hanya Versi Reguler dan Pro yang Masuk ke Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 30 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Redmi Note 10 versi global terdiri dari empat versi, tetapi hanya versi reguler dan pro yang masuk ke Indonesia.
tirto.id - Xiaomi Indonesia tak ingin membuat konsumen bingung dengan kehadiran banyak versi Redmi Note 10. Itulah mengapa hanya ada dua versi yang masuk ke Tanah Air, yaitu Redmi Note 10 dan Note 10 Pro.

“Kami tidak ingin membingungkan konsumen. Banyak versi [Redmi Note 10] mungkin akan membingungkan mereka,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam konferensi pers virtual peluncuran Redmi Note 10 series, Selasa (30/3/2021).

Pada 4 Maret 2021 lalu, Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 10 series secara global dalam empat versi, yaitu Redmi Note 10, Note 10S, Note 10 Pro, dan Note 10 5G. Jajaran Redmi Note 10 masing-masing dibekali dengan keunggulan yang berbeda satu dengan lainnya.

Bagi Xiaomi, Redmi Note 10 series menjadi penegasan bahwa mereka adalah ‘raja’ di industri smartphone kelas menengah.

“Seri ini [Redmi Note 10] melanjutkan komitmen Xiaomi untuk memberikan kemajuan smartphone terbaru kepada semua dan mendefinisikan kembali raja kelas menengah di industri,” pernyataan Xiaomi dalam siaran resminya pada 4 Maret 2021.

Adapun keunggulan-keunggulan tersebut, yang pertama kali hadir di seri Redmi Note, yaitu kamera 108MP dan layar dengan refresh rate 120Hz. Dua hal ini hadir di Redmi Note 10 Pro.

Mengenai sensor 108MP dengan teknologi binning 9-in-1 dan dual native ISO itu digabungkan untuk menangkap detail terbaik, memberikan rentang dinamis yang lebih tinggi dan menawarkan berbagai kemungkinan pengeditan foto.


Berikutnya, Xiaomi melanjutkan untuk menemukan kembali pengalaman smartphone kelas menengah yang diaplikasikan ke Redmi Note 10. Hal ini diwakili dengan hadirnya panel Super AMOLED untuk pengalaman multimedia lebih maksimal.

Alvin mengatakan, Xiaomi memilih lebih fokus pada Redmi Note 10 dan Note 10 Pro untuk pasar Indonesia karena dua versi ini menurutnya lebih cocok untuk kebutuhan pengguna.

“Kami selalu melakukan berbagai usaha agar produk sesuai kebutuhan pasar,” imbuh pria yang juga merangkap sebagai Head of Poco Global itu..

Oleh karenanya, Xiaomi Indonesia akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga fenomenal. Dengan bisnis model yang berbeda dari brand lain, kata Alvin, Xiaomi mampu menekan biaya operasional, sehingga bujet bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih tepat.

Xiaomi Indonesia rencananya mengumumkan Redmi Note 10 dan Note 10 Pro malam ini pukul 19.30 WIB secara virtual yang dapat disaksikan secara live streaming melalui channel YouTube resmi mereka di sini.

Layar dua ponsel itu sudah pakai tipe Super AMOLED, tetapi Redmi Note 10 Pro selangkah lebih baik dengan refresh rate 140Hz untuk aktivitas membaca dan surfing lebih nyaman, scrolling lebih mulus, serta 240Hz touch sampling cocok untuk gaming.

Lain itu, Redmi Note 10 Pro juga support HDR10 dengan brightness lebih terang karena punya tingkat nits lebih tinggi dari Redmi Note 10 reguler.

Alvin juga memastikan bahwa Redmi Note 10 series disertai dengan konektivitas Near Field Communication (NFC), tetapi khusus seri Redmi Note 10 Pro. Perlu diketahui, pendahulunya, Redmi Note 8 Pro, merupakan smartphone mid-range pertama di Indonesia yang dibekali NFC.


Baca juga artikel terkait REDMI NOTE 10 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight