Redmi 9T di Indonesia: Spesifikasi, Prediksi Harga, Jadwal Rilis

Oleh: Ibnu Azis - 16 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Harga dan spesifikasi Redmi 9T kompetitif di kelasnya. Rencananya, Redmi 9T meluncur di Indonesia pada 22 Februari 2021.
tirto.id - Redmi 9T dipastikan dipasarkan di Indonesia setelah Xiaomi pada Selasa (16/2/2021) mengumumkan tanggal peluncuran keluarga baru seri Redmi 9 itu.

"Redmi 9T akan secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2021 jam 12.00 WIB," pernyataan Xiaomi Indonesia.

Redmi 9T akan melengkapi jajaran seri Redmi 9, yang lini ini menyasar pengguna entry-level hingga mid-range di Tanah Air.

Xiaomi Indonesia tidak bicara banyak soal harga dan spesifikasi Redmi 9T, tapi memberikan bocoran bahwa perangkat ini akan dibekali kapasitas baterai besar.

"Redmi 9T jawaranya baterai gede," kata Xiaomi Indonesia.


Spesifikasi Redmi 9T

Kendati belum diungkap, spesifikasi Redmi 9T bisa dikulik dari versi global yang telah diumumkan pada Januari lalu. Dilansir laman Xiaomi, Redmi 9T menghadirkan berbagai fitur penambah nilai yang dipasarkan dengan harga kompetitif.

Pada layar, Redmi 9T menggunakan tipe LCD IPS dengan diagonal 6,53 inci beresolusi FHD+. Layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 serta dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 dan TÜV Rheinland Low Blue Light untuk pengalaman menonton yang lebih menyenangkan.

Tak salah jika Redmi 9T tersemat label "jawaranya baterai gede" lantaran Xiaomi membekali perangkat ini dengan baterai 6.000mAh, tapi dengan desain dan bobot ringan. Lain itu, Redmi 9T hadir dengan pengisian cepat 18W dan pengisi daya 22,5W.

Soal performa, Redmi 9T menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan prosesor hemat energi 11 nm. Kombinasi ini memberikan kinerja yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah daripada generasi sebelumnya.

Beralih ke kamera, Redmi 9T memakai setelan quad-camera dengan kamera utama 48MP AI. Berikutnya ada kamera sudut ultra lebar 8MP yang mengakomodir foto grup dan bidikan lanskap lebar tanpa pemotongan.

Lalu, ada lensa makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP, yang memungkinkan pengambilan gambar close-up dengan bokeh tingkat profesional. Sementara di depan tersemat kamera 8MP

Redmi 9T juga dibekali fitur keamanan komplet dari sensor sidik jari yang terletak di samping atau menyatu dengan tombol power, dan AI Face Unlock untuk membuka kunci perangkat seketika menggunakan wajah.

Ponsel dengan bodi bagian belakang bertekstur anti-sidik jari itu memiliki empat varian warna, yakni Carbon Grey, Twilight Blue, Sunrise Orange, dan Ocean Green.


Prediksi Harga Redmi 9T

Harga Redmi 9T di Indonesia diprediksi lebih murah dari versi global berkaca dari apa yang terjadi dengan Mi 10T dan Mi 10T Pro. Saat dirilis global, dua ponsel itu masing-masing dipasarkan mulai 499 euro (Rp8,4 juta) dan 599 euro (Rp10,1 juta).

Saat masuk ke Indonesia, Mi 10T dibanderol dengan harga resmi Rp5,9 juta sementara Mi 10T Pro sebesar Rp6,9 juta. Spesifikasinya pun tidak jauh berbeda dengan versi global: chipset Snapdragron 865, layar 144Hz, hingga baterai 5.000mAh.

Berikut harga Redmi 9T versi global dalam euro yang telah dikonversi ke mata uang lokal dengan kurs hari ini Rp16.934:

Redmi 9T 4GB + 64GB: 159 euro (Rp2,6 juta)
Redmi 9T 4GB + 128GB: 189 euro (Rp3,2 juta)
Redmi 9T 6GB + 128GB: 199 euro (Rp3,3 juta)

Dilansir GSM Arena, Redmi 9T versi global meluncur bersama dengan Redmi Note 9T yang sudah dibekali teknologi 5G, tapi belum diketahui apakah seri ini juga bakal masuk Indonesia atau tidak.

Jika tidak terjadi perubahan jadwal, peluncuran Redmi 9T akan dihelat secara virtual pada 22 Januari mendatang pukul 12.00 WIB. Acara ini bisa disaksikan secara live streaming melalui saluran YouTube Xiaomi Indonesia.


Baca juga artikel terkait REDMI 9T atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight