Redmi 7A Meluncur dengan Baterai 4.000mAh Harga Rp1 Jutaan

Oleh: Ibnu Azis - 28 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga dan spesifikasi Redmi 7A, jagoan terbaru Xiaomi, cukup menggoda untuk hp Android kelas entry-level.
tirto.id - Redmi mengumumkan kehadiran jagoan terbaru entry-level-nya, Redmi 7A, yang menawarkan baterai besar di kelasnya, yaitu 4.000mAh. Perangkat ini diluncurkan di Beijing, Cina, Selasa (28/5/2019), yang dijual dengan harga mulai 549 yuan atau setara Rp1,1 juta (kurs Rp2.083).

Melansir GSM Arena, kehadiran Redmi 7A sudah diumumkan Redmi beberapa hari sebelumnya, namun kini untuk ketersediaan dan harganya baru terungkap.

Redmi 7A memiliki jidat dan dagu tebal lantaran panel depannya tak tersemat notch. Ponsel ini hadir dengan layar 5,45 inci HD tipe IPS LCD.

Jidatnya yang tebal sebagai letak kamera depan berkekuatan 5MP dan beragam sensor, sementara pada dagunya tersemat logo Redmi tepat di bagian tengah.

Ponsel ini mengusung kamera belakang tunggal berkekuatan 13MP didukung LED flash. Di sekitar kamera belakang tak tampak bagian membulat yang biasanya sebagai letak sensor sidik jari, lantaran fitur ini absen di Redmi 7A.

Redmi 7A bertenaga chipset Snapdragron 439 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 505 yang dipadukan RAM hingga 3GB untuk mendukung performanya. Penyimpanan internalnya sendiri mencapai 32GB yang dapat diperluas memanfaatkan slot microSD hingga 256GB.

Kendati memiliki baterai dengan kapasitas besar dan fitur fast charge, Redmi 7A hanya dibekali daya sebesar 10W saat mengisinya via port microUSB.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Matte Black dan Morning Blue ini dibekali fitur Radio FM dengan antena built-in. Dengan kata lain, penggunanya dapat mendengarkan radio tanpa perlu mencolokkan earphone ke jack audio.

Redmi 7A akan dijual perdana di Cina pada 6 Juni mendatang. Harganya, 549 yuan atau sekitar Rp1,1 juta untuk varian 2/16GB dan 599 yuan atau setara Rp1,2 juta untuk varian 2/32GB.

Belum ada keterangan apakah Redmi 7A bakal dipasarkan keluar Cina termasuk Indonesia. Apabila berkaca dari ekosistem pemasaran Redmi pada tahun ini, setelah Cina, maka negara berikutnya yang bakal disinggahi adalah India.

Sebagai informasi, kelahiran Redmi 7A bersamaan dengan peluncuran K20 Series, flagship pertama Redmi.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH