Red Velvet Comeback dengan Merilis MV Zimzalabim di YouTube

Oleh: Nuraini Ika - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu “Zimzalabim” milik Red Velvet dirilis di YouTube SMTOWN pada Rabu, (19/6/2019) pukul 16.00 WIB.
tirto.id - Red Velvet resmi comeback dengan merilis Music Video (MV) lagu “Zimzalabim” di YouTube SMTOWN pada Rabu, (19/6/2019) pukul 06.00 p.m waktu Korea atau pukul 16.00 WIB.

MV tersebut berdurasi 3 menit 15 detik. Video dimulai dengan suara Wendy yang mengucapkan mantra “Zimzalabim,” lalu disambut suara Irene, disusul Yeri, Joy kemudian ditimpali suara Seulgi.

Selain membuktikan kelihaian bernyanyi dan menarinya, Red Velvet juga tampak menonjolkan aura misterius dalam MV “Zimzalabim” yang mengusung festival penuh warna dan wahana di taman hiburan.

Sementara lagu "Zimzalabim" merupakan lagu adiktif dengan harmoni dari melodi yang menyegarkan serta suara synth yang menarik dan dentuman drum yang berirama.

Dengan meninggalkan kesan yang kuat dengan irama yang dramatis, kali ini Red Velvet tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mengandung karakteristik karisma Red Velvet yang dinamis.

Lagu “Zimzalabim” juga merupakan title track dari mini album terbaru Red Velvet bertajuk The ReVe Festival: Day 1 yang secara keseluruhan album tersebut memiliki 6 track lagu yaitu, “Sunny Side Up!”, “LP”, “Milkshake”, “Parade”, “Bing Bing”, dan “Zimzalabim”.

Dilansir Soompi, sesaat setelah peluncuran MV “Zimzalabim” di YouTube, tepatnya pada 19 Juni 2019 sore, dengan tagar #SayZimzalabim dan Red Velvet menjadi trending worldwide di media sosial Twitter.

Menurut pantaun Tirto pada Kamis (20/6/2019), pukul 09.22 WIB, MV lagu “Zimzalabim” telah meraup lebih dari 8 juta views dan telah disukai 1 juta kali.

Memeriahkan comeback pertama mereka ke dunia musik pada 2019, Red Velvet menggelar acara showcase mini album The ReVe Festival: Day 1 di Blue Square iMarket Hall.

Pada kesempatan tersebut diketahui “Zimzalabim” telah menjadi salah pilihan comeback utama Red Velvet sejak 2016, sebelum lagu “Russian Roulette” dirilis.

Selain itu, lagu “Zimzalabim” ditulis oleh penulis sama dengan lagu “Red Flavor” yang dirilis pada Juli 2017, yakni Dabiel Caesar, Ludwig Lindell, Olof Lindskog, Hayley Aitken, dan Lee Seuran.

Dalam showcase tersebut, Soompi melansir, Irene menjelaskan mini album The ReVe Festival: Day 1 akan memiliki kelanjutan trilogi album Day 2 dan Final yang rencananya diluncurkan pada tahun 2019.

“Kami sedang menyiapkan banyak album. Ketika saya mendengarkan lagu-lagu album ini, rasanya seperti parade penuh warna. Album ini memiliki perasaan seperti itu, dan album berikutnya akan memiliki perasaan yang berbeda,” tutur Irene.

Dilansir Osen, Red Velvet akan menampilkan lagu utama "Zimzalabim" dalam mini album baru di berbagai acara musik, dimulai dari "Music Bank" (KBS 2TV) pada 21 Juni 2019, "Music Core" (MBC) pada 22 Juni 2019, dan "Inkigayo" (SBS) pada 23 Juni 2019.

Di samping itu, Red Velvet akan mengadakan siaran langsung Comeback Live-Zimzalabim Night di kanal V Live resmi Red Velvet pada Kamis, (20/6/2019) pukul 08.00 p.m waktu Korea atau 18.00 WIB.



Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra