Realme 8i di Indonesia: Bocoran Spek dan Harga, Rilis 24 November

Oleh: Ibnu Azis - 19 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Harga Realme 8i di Indonesia disebut kurang dari Rp3 juta. Bagaimana soal spesifikasi ponsel ini? Berikut ini ulasan singkatnya.
tirto.id - Realme 8i dijadwalkan meluncur di Indonesia pada tanggal 24 November 2021 mendatang. Jelang dirilis, spesifikasi Realme 8i telah terkuak. Bagaimana soal harga perangkat tersebut?

Realme Indonesia mengonfirmasi kehadiran Realme 8i di Tanah Air melalui media sosial belum lama ini. Ponsel tersebut akan membawa spesifikasi layar dengan refresh rate 120Hz dan dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta.


Tentunya kabar ini menjadi angin segar bagi pengguna perangkat Realme yang menginginkan ponsel canggih, tetapi dibanderol dengan harga miring. Apa dan bagaimana soal harga dan spesifikasi Realme 8i di Indonesia? Berikut ini ulasannya.


Bocoran Spesifikasi Realme 8i


Dikutip dari laman resmi Realme Indonesia, sebenarnya tidak banyak hal yang dapat ditelusuri dari spesifikasi Realme 8i. Meski begitu, Realme telah memberikan kisi-kisinya.

Pada desain, Realme 8i memiliki sentuhan unik yang halus pada saat disentuh. Bodi ponsel ini dapat “menangkap” cahaya. Realme 8i tersedia dalam varian warna hitam dan ungu atau yang Realme sebut sebagai Space Black dan Space Purple.

Pada layar yang sekaligus menjadi andalannya, Realme 8i telah mendukung refresh rate 120Hz. Sebuah ponsel terjangkau dengan teknologi layar tersebut dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Soal performa, Realme 8i menggunakan chipset Helio G96, sebuah prosesor 4G yang powerfull dari MediaTek. Soal kamera, Realme 8i tersemat 3 buah kamera ditunjang teknologi AI di belakang yang lensa utamanya berkekuatan 50MP.

Spesifikasi Realme 8i lainnya yang menjadi sorotan utama ialah kapasitas baterai besar di kelasnya, yakni 5.000mAh, teknologi sensor sidik jari cepat yang ditempatkan di samping atau menyatu dengan tombol power, dan teknologi pengisian baterai cepat berdaya 18W.

Bocoran Harga Realme 8i


Bagaimana soal harga? Realme Indonesia berkali-kali menyebutkan bahwa Realme 8i sebagai “smartphone dengan 120Hz refresh rate dan Helio G96 Processor pertama di Indonesia di bawah Rp 3 juta.” Artinya, Realme 8i akan dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Soal varian penyimpanan internal yang memengaruhi harga jual sayangnya hingga hari ini belum diungkap oleh Realme. Bagaimana dengan harga global? Untungnya ponsel ini telah dirilis pada pertengahan Oktober lalu. Sehingga, informasi ini bisa dikulik.

Dikutip dari GSM Arena, Realme 8i saat diumumkan secara global di Eropa diketahui tersedia dalam dua varian, yakni 4GB + 64GB dan 4GB + 128GB. Berikut daftar harganya yang telah dikonversi ke mata uang lokal (kurs Rp16.159,93):

  • Realme 8i 4GB + 64GB: Rp3,2 juta (199 euro)
  • Realme 8i 4GB + 128GB: Rp3,5 juta (219 euro)

Untuk mengetahui harga dan spesifikasi lengkap Realme 8i dapat menyaksikan peluncurannya secara virtual melalui tautan ini pada tanggal 24 November 2021 pukul 14.00 WIB. Atau, melalui video tersemat berikut:


Sementara itu, Realme Indonesia pada tanggal yang sama juga akan mengumumkan kehadiran Realme C25Y di Tanah Air. Sorotan spesifikasi ponsel entry-level ini, yakni bawa baterai besar 5.000mAh, AI Triple Camera dengan kamera utama 50MP, dan layar besar 6,5 inci.


Baca juga artikel terkait REALME 8I atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight