Liga Spanyol

Real Madrid vs Sevilla: Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Real Madrid vs Sevilla pada Sabtu (19/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Santiago Bernabeu dapat disaksikan melalui siaran langsung beIN Sports 2. Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim, diprediksi tuan rumah memenangkan laga ini.
tirto.id - Big match antara Real Madrid vs Sevilla pada gelaran Liga Spanyol diselenggarakan pada Sabtu (19/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Santiago Bernabeu. Dari rekor pertemuan kedua tim, Sevilla unggul tiga kali dalam lima laga terakhir. Namun, berdasarkan pediksi tuan rumah memenangkan laga ini.

Sevilla menang tiga kali dalam tiga pertemuan terakhir di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán menghadapi Real Madrid. Namun, Los Blancos juga mampu memenangkan laga ketika diadakan di Santiago Bernabeu dalam dua laga terakhir. Maka, faktor tuan rumah akan berpengaruh besar pada pertemuan kali ini.

Pada pertandingan terakhir kedua tim (26/9/2018), Sevilla menang 3-0 atas Madrid di Pijzuan. Adalah Andre Silva (dua gol) dan Wissam Ben Yedder yang namanya tercatat di papar skor untuk membuat tuan rumah unggul telak ketika itu.

Namun, melihat pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu (9/12/2017), Real Madrid menang dengan angka cukup telak, 5-0. Penyerang Portugal yang saat ini membela Juventus Cristiano Ronaldo, menyumbangkan dua gol. Selain itu masih ada nama Nacho, Toni Kroos, dan Achraf Hakimi yang turut mencetak gol.

Dalam data Whoscored, di laga tersebut El Real unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 58,7% berbanding 41,3% milik tim tamu. Selain itu, Luka Modric dan kawan-kawan juga melepaskan total 21 tembakan, dengan Sevilla yang 10 kali.

Sementara itu Real Madrid ketika menjamu tim-tim lawan di markas mereka dalam empat pertandingan terakhir pada semua ajang kompetisi, menghasilkan dua kemenangan dan dua kekalahan. Dua kemenangan itu didapat atas Rayo Vallecano dengan skor 1-0 dan ketika menjamu Leganes dengan hasil akhir 3-0. Sedangkan dua kekalahan diderita ketika melawan CSKA Moskow (0-3) dan Real Sociedad (0-2).

Sedangkan Sevilla dalam menjalani laga away dalam empat kali pertandingan terakhir pada semua ajang kompetisi, mempunyai catatan menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah satu kali. Kemenangan diraih saat melakoni pertandingan tandang melawan Athletic Bilbao pada gelaran Copa del Rey 2018/2019.




Rekor Head to Head (H2H)

Dalam lima kali pertemuan terakhir, Real Madrid selalu memenangkan laga kandangnya saat melawan Sevilla. Demikian pula halnya dengan Los Nervionenses yang menang dalam tiga kali laga kandangnya melawan Madrid.

26/09/2018 Sevilla vs Real Madrid 3-0
09/05/2018 Sevilla vs Real Madrid 3-2
09/12/2017 Real Madrid vs Sevilla 5-0
14/05/2017 Real Madrid vs Sevilla 4-1
15/01/2017 Sevilla vs Real Madrid 2-1


Perkiraan Susunan Pemain
Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Gareth Bale, Vinicius Junior

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Quincy Promes

Live Streaming Real Madrid vs Sevilla
Laga Real Madrid vs Sevilla Sabtu (19/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Santiago Bernabeu bisa dinikmati di saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Prancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo