Liga Spanyol

Real Madrid Tidak Gunakan Santiago Bernabeu Sisa Musim Ini

Oleh: Beni Jo - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Real Madrid tidak akan menggunakan Stadion Santiago Bernabeu dalam sisa musim Liga Spanyol 2019/2020 tetapi memakai Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas.
tirto.id - Real Madrid tidak akan menggunakan Stadion Santiago Bernabeu sebagai kandang mereka dalam sisa laga Liga Spanyol musim ini. Sebagai ganti, pasukan Zinedine Zidane akan menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas. Kondisi Bernabeu yang saat ini masih menjalani renovasi menjadi alasan di balik pilihan tersebut.

"Kami telah membuat keputusan dengan bermain di Stadion Alfredo Di Stefano dalam kawasan Ciudad Real Madrid untuk semua pertandingan saat bertindak sebagai tuan rumah," beber Florentino Perez, Presiden Real Madrid, dikutip Goal.com, Selasa (2/6/2020).

"Keputusan ini membuat kami berpeluang untuk mempercepat proses renovasi Stadion Santiago Bernabeu," tambah pria 73 tahun tersebut.

Dikutip dari Marca pada Sabtu (30/5), anggota skuad Los Blancos akan menjalani masa latihan di Stadion Alfredo Di Stefano minimal sekali dalam seminggu sebagai upaya adaptasi terhadap rumput lapangan dan situasi sekitar.

Berbeda dengan Santiago Bernabeu yang mampu menampung 81.044 suporter, Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas tersebut hanya memiliki sejumlah 6.000 kursi duduk untuk suporter.

Meskipun demikian, terkait fasilitas stadion, tempat yang selama ini dipakai oleh tim Real Madrid Castilla itu akan dilengkapi dengan lampu sorot baru sehingga pencahayaan tetap ideal untuk siaran televisi. Papan iklan juga akan dipasang untuk memenuhi kesepakatan dengan sponsor.



Madrid sendiri masih menyisakan enam pertandingan kandang di Liga Spanyol 2019/2020. Yakni menjamu Eibar, Valencia, Getafe, Mallorca, Alaves, dan Villarreal. Selain itu, tim juara Liga Champions 13 kali itu akan menjalani 5 partai tandang.

Pada pekan ke-28 mendatang, atau laga pertama Real Madrid setelah restart LaLiga Spanyol, tim asuhan Zinedine Zidane bakal bersua Eibar yang digelar Senin (15/6) pukul 00.30 WIB. Duel ini bakal menjadi penampilan pertama bagi Madrid saat berkandang di Stadion Alfredo Di Stefano.

Pada jornada selanjutnya, Sergio Ramos dan kolega kembali bertanding di tempat yang sama sebagai tuan rumah kala menerima kunjungan Valencia. Big match Liga Spanyol 2019/2020 pekan ke-29 ini digelar Jumat (19/6) pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, sisa pertandingan kandang lainnya, yaitu duel lawan Getafe, Mallorca, Alaves, dan Villarreal, masih belum ditentukan jadwalnya oleh LaLiga.

Musim ini, Real Madrid memang masih bersaing ketat dengan Barcelona. Mengoleksi 56 poin, Los Blancos memiliki jarak dua angka dari sang rival yang ada di puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid bakal habis-habisan untuk memburu gelar LaLiga sekaligus menghentikan upaya Barca meraih tiga gelar Liga Spanyol dalam tiga musim beruntun.

Selain tampil di liga domestik, Real Madrid masih akan tampil di Liga Champions. Los Blancos memiliki peluang lolos babak perempat final. Syaratnya, mereka harus membalikkan agregat dari Manchster City, yang di leg pertama fase 16 besar mampu menaklukkan Madrid 1-2 di Santiago Bernabeu.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight