Rayakan Satu Dekade, Fourtwnty Rilis Video Lirik Nematomorpha

Oleh: Alexander Haryanto - 21 April 2020
Fourtwnty merilis video lirik "Nematomorpha" dan logogram baru untuk mengenang 10 tahun perjalanan bermusik.
tirto.id - Fourtwnty merayakan sepuluh tahun perjalanan musiknya dengan merilis video lirik "Nematomorpha" lewat kanal Youtubenya.

Pemilihan dari judul Nematomorpha diambil dari sebuah parasit yang hidup pada binatang belalang, setidaknya begitu menurut grup yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini.

Secara sekilas, lagu ini menjelaskan tentang anak muda yang mulanya memiliki mimpi yang sama, akan tetapi di tengah jalan mimpi mereka menjadi berbeda, tidak dengan tujuan yang sama, demikian seperti dilansir Antara.

“Fourtwnty ingin menyampaikan pesan untuk tetap berkarya apapun yang terjadi. Tujuan kami dalam berkarya untuk menyuarakan keresahan dan menjadi teman yang bisa menghibur bagi pendengar musik kami," kata Ari Lesmana, Senin (20/4/2020).

"Dalam perjalanannnya kami tidak pernah melihat materi sebagai yang utama, itu adalah bonus dari usaha yang kami lakukan," lanjutnya.

Untuk menggenapkan satu dekade berkarya, Fourtwnty juga mengenalkan logogram terbaru berbentuk tangan yang memiliki makna memberi dan menerima.

Menurut sang gitaris Nuwi, ide logogram bentuk tangan ini dipilih untuk menggambarkan segala upaya dan usaha yang dilakukan oleh Fourtwnty agar selalu bisa memberikan yang terbaik.

Selama perjalanan karier mereka, Fourtwnty telah merilis beberapa album “Lelaku” (2015) dan “Ego & Fungsi Otak” (2018).

Pada tahun ini, Fourtwnty berencana merilis album ketiga sekaligus dengan membuat konser tunggal merayakan satu dekade.


Baca juga artikel terkait FOURTWNTY atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - )

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight