Rapat Dewan Pembina Gerindra: Prabowo Tak Singgung Sandi dan Rizieq

Oleh: Haris Prabowo - 19 Juli 2019
Saat rapat Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak menyinggung soal Sandiaga Uno dan kepulangan Habib Rizieq Shihab.
tirto.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, saat rapat dengan Dewan Pembina Gerindra, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak menyinggung sama sekali soal partnernya dalam Pilpres 2019, yakni Sandiaga Salahuddin Uno.

"Tidak, tidak. Kita enggak bahas orang per orang, tapi kita bahas arah dan strategi perjuangan ke depan. Karena kita membicarakan situasi dan keadaan ke depannya yang tak lebih ringan dari sekarang," kata Muzani saat ditemui para wartawan usai rapat tertutup Prabowo Subianto dengan para anggota Dewan Pembina Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Ia juga mengatakan, Prabowo dalam rapat tersebut pun tak membahas kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) sama sekali.

"Enggak. Ya karena ini, kan, bicara internal ya, internal," ucapnya.

Menurut Sekjen Partai Gerindra ini, rapat Dewan Pembina Gerindra merupakan upaya Prabowo untuk mendengar masukan-masukan dari seluruh anggota Dewan Pembina mengambil langkah ke depannya.

Dalam rapat itu, Muzani mangatakan bahwa ada pembahasan penyampaian laporan hasil Pileg 2019 yang hasilnya Partai Gerindra memiliki 78 anggota DPR RI terpilih dan 2.245 anggota DPRD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

"Dari jumlah itu kita menempatkan 3 orang, 1 orang Wakil Ketua DPR RI, 3 orang ketua DPR Provinsi, 50 Ketua DPRD Kabupten Kota, dan ada kurang lebih 164 Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kota. Dan 22 Wakil Ketua DPRD Provinsi," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight