Rami Malek Ditangani Tim Medis Usai Jatuh dari Panggung Oscar 2019

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 25 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rami Malek terjatuh dari panggung Teater Dolby usai menerima Piala Oscar 2019.
tirto.id - Aktor Rami Malek ditangani tim medis karena terjatuh dari panggung setelah menerima Piala Oscar 2019 kategori Aktor Terbaik lewat perannya sebagai Freddie Mercury di Bohemian Rhapsody.

Associated Press (AP News) mewartakan, Malek sembuh dengan cepat untuk segera bertemu wartawan dan menyampaikan perasaannya soal kemenangan. Malek tampak baik-baik saja saat menjawab pertanyaan para wartawan di belakang panggung.

"Fakta bahwa saya memiliki ini [Piala Oscar] di tangan saya saat ini, di luar dugaan saya bahkan seluruh keluarga saya untuk dapat memilikinya," ujar Malek sebagaimana dikutip AP News.

Aktor Terbaik Oscar 2019 ini ditangkap seorang fotografer ketika ia terjatuh dari panggung Teater Dolby, Los Angeles. Paramedis tampak tergesa-gesa menuju ke Malek yang terjatuh dengan Piala Oscar masih di tangannya.

ENews melaporkan, paramedis kemudian membawa Malek ke area pribadi di belakang panggung untuk mendapat perawatan lebih lanjut untuk melihat kemungkinan cedera.

Akibat kejadian ini, Malek tidak bisa berfoto Mahershala Ali, Regina King dan Olivia Colman, yang juga memenangkan Academy Awards ke-91.

Terlepas dari insiden itu, Malek menikmati malam penghargaan ini. Saat pidato kemenangan, ia merefleksikan betapa penting raihannya ini.

"Aku memikirkan bagaimana rasanya memberitahu Rami kecil suatu hari nanti ini mungkin terjadi padanya. Dan aku pikir kepala kecil dengan rambut keritingnya itu akan 'meledak'. Dia berjuang dengan identitasnya dan mencoba mencari jati diri," ujar Malek.

"Aku pikir siapa pun yang berjuang dengan pencarian jati dirinya, dan mencoba mencari tahu suara mereka, dengarkan, kami membuat film tentang seorang gay, imigran, yang menjalani hidupnya tanpa penyesalan," kata Malek, menambahkan.

Pada penghargaan ini, Malek berhasil mengalahkan Christian Bale (Vice), Bradley Cooper (A Star Is Born), Willem Dafoe (At Aternity's Gate), dan Viggo Mortensen (Green Book).

Sebelumnya, Rami Malek memenangkan penghargaan Best Actor in a Motion Picture-Drama dalam ajang penghargaan Golden Globe 2019 di Beverly Hills, California, Minggu (6/1/2019).

Bohemian Rhapsody mengisahkan perjalanan karier band legendaris Queen dan kehidupan vokalisnya, Freddie Mercury. Film ini mengambil judul dari salah satu lagu Queen yang ditulis oleh Freddie Mercury untuk album A Night at the Opera (1975) berjudul "Bohemian Rhapsody".


Baca juga artikel terkait OSCAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Yantina Debora