Ramalan The Simpsons 21 Tahun Lalu Soal Piala Dunia 2018

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 28 Juni 2018
Di salah satu episode tahun 1997, "The Simpsons" pernah menayangkan pertandingan antara Portugal melwan Meksiko.
tirto.id - Serial kartun komedi Amerika Serikat "The Simpsons" pernah membayangkan Donald Trump jadi presiden 17 tahun lalu.

Pada 1998 silam, "The Simpsons" juga memprediprediksikan Twentieth Century Fox akan jadi anak perusahaan Walt Disney Co. Serial itu juga menayangkan salah satu karakternya sudah memakai smartwatch di tahun 1995.

Singkat kata, "The Simpsons" yang sudah tayang 29 musim dan 639 episode itu punya sederet catatan baik dalam meramal masa depan.

Dikutip dari The Washington Post, The Simpsons kembali membuat prediksi terbarunya soal Piala Dunia 2018.

Dua Puluh satu tahun lalu, tepatnya di musim kesembilan episode "The Cartridge Family" yang ditayangkan 2 November 1997, "The Simpsons" menayangkan pertandingan antara Meksiko melawan Portugal.

Pada episode itu, keluarga Simpsons tengah duduk di ruang keluarga menonton iklan di TV yang menayangkan siaran soal sepak bola.


Di iklan tersebut, penyiar mengumumkan: "Pertandingan ini akan menentukan sekali dan selamanya negara mana yang paling hebat di Bumi: Meksiko atau Portugal."

Pertandingannya ricuh, tapi menurut Bart dan Lisa itu seru, mereka pun pun merengek pada ayahnya, Homer, untuk pergi menonton siaran itu secara langsung.

Meski tak menyebut bahwa itu adalah laga Piala Dunia, beberapa penggemar bola menebak itu adalah sebuah pertanda untuk turnamen tahun ini di Rusia, di mana Portugal dan Meksiko akan temu tanding setelah lolos dari pertandingan grup.

Agar episode itu jadi nyata, masih banyak yang harus dilalui Meksiko. Meksiko masih harus mengalahkan atau main seri dengan Swedia di babak final grup F.

Kalau Meksiko berhasil, mereka akan berlaga lawan Portugal di semifinal, demikian seperti dikutip dari laporan Washington Post.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight