Menuju konten utama

Ralali.com Dukung Digitalisasi Bisnis Hotel & Resto di Yogyakarta

Demi kemudahan bagi para pebisnis hotel, restoran dan cafe di Yogyakarta, Ralali.com terus menginisiasi lebih banyak pengusaha untuk memanfaatkan teknologi digital.

Ralali.com Dukung Digitalisasi Bisnis Hotel & Resto di Yogyakarta
Ralali.com sebagai e-commerce B2B marketplace di Indonesia menyediakan teknologi yang membantu pebisnis industri horeca di Yogyakarta dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya. tirto.id/Ralali.com

tirto.id - Ralali.com, pelopor e-commerce yang bergerak pada segmen business to business (B2B), terus menginisiasi lebih banyak pengusaha untuk memanfaatkan teknologi digital.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kapasitas perdagangan lewat shifting model bisnis dari konvensional ke digital sehingga memudahkan proses transaksi.

Marketing Communications Manager Ralali.com, Ranu Prasetyo mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam mengakses bisnisnya merupakan bentuk kontribusi kami untuk pertumbuhan ekonomi daerah.

"Kami sangat bersemangat untuk membantu Mitra dan Sahabat Ralali [sebutan untuk seller dan buyer Ralali.com] memasuki ceruk bisnis online,” jelas Ranu dalam rilis yang diterima Tirto Kamis (22/2/2018) siang.

Sebagai bagian dari ekosistem ekonomi digital, Ralali.com menyadari perannya dalam mengedukasi penggunaan teknologi bagi kemajuan pengusaha di berbagai daerah, termasuk di Yogyakarta.

Di era serba digital ini, penggunaan internet tidak hanya berpusat di kota-kota Metropolitan seperti Jakarta dan sekitarnya. Yogyakarta yang tersohor sebagai kota pelajar dan kota wisata, saat ini berkembang pesat dalam industri horeca (Hotel, Restaurant, and Cafe) terlihat dari menjamurnya bisnis restauran dan kedai kopi.

Hal inilah yang mendorong Ralali.com untuk membantu memudahkan para pebisnis Food and Beverages (F&B) di Yogyakarta untuk mencari kebutuhan bisnisnya di marketplace.

“Mencari kebutuhan bisnis berbeda dengan kebutuhan pribadi. Lewat fitur Business Collection ini, pemilik kafe dapat langsung memberi piring, gelas, kursi, hingga bahan masakan dengan cara yang sangat mudah, karena kami sudah mengelompokkannya dalam satu halaman,” ungkap Marsela Citra, Public Relations Ralali.com pada Kamis (21/2/2018) di Ekologi Coffee & Coworking Space, Yogyakarta.

Ralali.com optimis bahwa kedepannya industri horeca di Yogyakarta dapat terus tumbuh ke arah yang positif.

“Menyediakan channel baru untuk mengembangkan bisnis merupakan upaya Ralali.com untuk membantu pertumbuhan UKM di Yogyakarta. Dengan kehadiran Ralali.com diharapkan pebisnis kedai kopi lokal mampu mengembangkan bisnisnya dan ikut meramaikan industri F&B yang selama ini diisi oleh pengusaha asing,” ungkap Marsela.

Pada kesempatan yang sama, Marsela juga menambahkan bahwa Ralali.com akan melakukan berbagai strategi sebagai upaya untuk mempermudah pebisnis di Yogyakarta dalam memahami pasar digital, antara lain dengan memberikan pelatihan dan workshop.

Ralali.com adalah B2B online marketplace terbesar di Indonesia yang didirikan pada 2013 yang menyediakan beragam kategori bisnis, mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan lainnya.

Baca juga artikel terkait E-COMMERCE atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Bisnis
Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo