Raisa Tunda Konser di GBK hingga November Akibat Corona Covid-19

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 6 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser tunggal Raisa ditunda hingga 28 November 2020 karena virus corona.
tirto.id - Penyanyi solo Raisa menunda konser tunggal di stasion utama Gelora Bung Karno (GBK) hingga 28 November 2020 nanti karena pandemi virus corona Covid-19. Konser dengan tajuk “Raisa Live in Concert 2020” ini seharusnya dihelat pada 27 Juni 2020.

“Kami memutuskan memindahkan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 28 November 2020 pukul 19.00 WIB,” kata CEO PT Juni Suara Kreasi, Adyanto Pratono dalam siaran persnya, Jumat (3/4/2020), dikutip Antara.

Menurut dia, Juni Records mengutamakan keselamatan dan kesehatan semua yang terlibat dalam konser tersebut, termasuk penonton. "Juga penting bagi kami untuk mengindahkan anjuran dan rekomendasi Pemprov DKI Jakarta," ungkap dia.

Jumlah kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia mencapai setidaknya 2.273 pasien positif sebagaimana disampaikan juru bicara penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan di tengah wabah Coronavirus baru ini.

“Buat saya yang paling penting saat ini adalah menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Dengan begitu kita bisa ketemu dan seru-seruan bareng tanggal 28 November di Stadion utama GBK. Semangat juga untuk semua saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan dukungan! Keep safe and healthy,” ungkapnya.

Konser tunggal Raisa ini termasuk pertunjukkan yang ditunggu-tunggu. Sebab, hanya dua hari sejak dibuka pada Senin, 2 Desember 2019 lalu, tiketnya telah terjual lebih dari 10.000.

Beberapa kategori favorit seperti kelas festival A dan B terjual sangat cepat. Harga tiket konser tersebut dibanderol mulai dari Rp200.000 untuk festival B, hingga yang termahal Rp3.000.000 untuk kelas Platinum. Anda dapat membeli tiket konser tersebut di situs raisa2020.loket.com atau melalui aplikasi Gotix.

Rilis Single Baru

Belum lama ini, Raisa juga telah merilis single baru berjudul “Teristimewa” yang merupakan lagu versi dewasa dari “Jatuh Hati” yang diluncurkan sejak 2015 lalu. Akan tetapi, lagu barunya tersebut memiliki sudut pandang yang berbeda dengan “Jatuh Hati”.

“Saat ini gue masih mencari dan mendoakan adanya wawasan yang luas, tutur kata yang baik. Kenapa ini jadi perpanjangan lirik “Jatuh Hati” karena dari dulu sampai sekarang doa gue untuk orang terdekat masih sama,” kata Raisa, mengutip Antara, Kamis (14/2/2020).

Di sisi lain, perempuan berumur 29 tahun tersebut menyampaikan bahwa single “Teristimewa” akan menjadi rangkaian pembuka dari kampanye konser “Raisa Live in Concert 2020 Stadion Gelora Bung Karno” pada November 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight