Raih Gelar Top Skor Piala Presiden 2019, Matos Kian Termotivasi

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bruno Matos dan Manu Jalilov raih gelar top skor Piala Presiden 2019 dengan torehan lima gol.
tirto.id - Gelandang Persija, Bruno Matos berhasil meraih gelar individu di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak dengan torehan lima gol. Namun, capaian itu tidak diraihnya sendiri lantaran gelandang Persebaya, Manu Jalilov juga mencatatkan jumlah gol serupa sehingga keduanya sama-sama meraih gelar tersebut.

Khusus untuk Bruno Matos, gelar top skor membuat dirinya kian termotivasi untuk tampil lebih baik bagi Persija. Apalagi saat ini Macan Kemayoran tengah berjuang di Piala AFC 2019 juga sedang bersiap mengarungi Liga 1 2019.

“Semoga gelar ini bisa menjadi motivasi sendiri bagi saya di Persija. Apalagi liga akan dimulai dan kami tersu berjuang di Piala AFC 2019,” katanya sebagaimana dikutip laman resmi klub, Sabtu (13/4/2019).

Tak hanya untuk diri sendiri, Matos juga mengungkapkan bahwa gelar individu yang diraihnya didedikasikan untuk keluarga, Persija dan Jakmania—sebutan suporter Persija.

“Puji Tuhan, Terima kasih Tuhan. Terima kasih keluarga, semua pemain Persija dan Jakmania yang terus mendukung saya. Ini gelar untuk kalian,” tambahnya.

Sejauh ini, meski berposisi sebagai gelandang serang, Bruno Matos menjadi andalan skuat asuhan Ivan Kolev untuk membobol gawang lawan. Dari total sepuluh gol yang ditorehkan Persija selama gelaran Piala Presiden 2019, lima alias setengahnya tercatat atas nama Bruno Matos.

Hebatnya, dari lima laga yang dilakoni dari babak fase grup hingga perempat final, pemain asal Brasil tersebut tak pernah absen menjaringkan gol. Di Piala Presiden 2019, ia mencetak gol saat melawan Borneo FC (1), Madura United (1), PSS Sleman (2), dan Kalteng Putra (1).

Tak hanya di ajang Piala Presiden 2019, di Piala AFC 2019, dirinya juga menjadi yang terbaik dalam urusan membobol gawang lawan dibandingkan rekan-rekannya dengan mencetak dua dari tiga gol yang dilesakkan Macan Kemayoran di Grup G.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus