Liga 1 2020

Rahmad Darmawan Incar Pemain Timnas U23 untuk Madura United

Oleh: Iswara N Raditya - 27 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
RD membidik satu pemain Timnas Indonesia U23 untuk Madura United musim depan.
tirto.id - Rahmad Darmawan (RD) yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Madura United untuk Liga 1 2020 langsung membidik pemain untuk musim depan. RD mengincar salah satu pemain Timnas Indonesia U23 yang turut berkiprah di SEA Games 2019 lalu.

Kendati begitu, pelatih telah membesut banyak klub besar Indonesia dan pernah pula menukangi Timnas Indonesia U23 ini belum membuka identitas pemain Garuda Muda yang diincarnya untuk Madura United musim depan.

Diakui oleh Rahmad Darmawan, pihaknya terus memantau penampilan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019 lalu yang digelar di Filipina. Saat itu, Osvaldo Haay dan kawan-kawan mampu menembus final meskipun harus puas membawa pulang medali perak usai dikandaskan Vietnam.

"Kami selalu mengamati perkembangan Timnas U23 di SEA Games kemarin. Ada salah satu pemain yang akan bergabung dengan Madura United bersama-sama dengan pemain Timnas U23 dari Madura United sebelumnya," papar Rahmad Darmawan dikutip dari Antara.

Di skuad Timnas Indonesia U23 asuhan Indra Sjafri yang tampil di SEA Games 2019 lalu, Madura United menyumbangkan dua pemain, yaitu Syahrian Abimayu dan Zulfiandi yang sama-sama berposisi sebagai gelandang.


Rahmad Darmawan sendiri belum lama ditunjuk untuk melatih Madura United setelah sebelumnya dipecat TIRA Persikabo dalam perjalanan kompetisi Liga 1 2019. RD mengisi posisi Dejan Antonic yang menyatakan mundur pada Agustus 2019 lalu.

“Madura United menjatuhkan pilihan kepada RD didasarkan pada rekam jejaknya selama ini,” jelas Direktur Klub, Haruna Soemitro, saat mengumumkan penunjukan Rahmad Darmawan pada Senin (23/12/2019).

Menurut Haruna, RD dinilai layak membesut Madura United karena punya rekam jejak sebagai salah satu pelatih paling sukses di Indonesia. Sepanjang kariernya, ia telah membesut banyak klub mapan, seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Arema, Sriwijaya FC, dan lainnya.

Pelatih asal Lampung ini juga pernah menukangi Timnas Indonesia U23 serta sempat berkiprah di Malaysia dengan melatih T-Team FC. Berbagai trofi juara pun telah dikoleksi oleh Rahmad Darmawan bersama klub-klub yang ditanganinya.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight