Quotes Hari AIDS Sedunia 2022 di World AIDS Day 1 Desember

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 1 Des 2022 09:05 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ucapan dan quotes Hari AIDS Sedunia yang diperingati 1 Desember 2022.
tirto.id - Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Ini adalah kesempatan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk bersatu melawan HIV, menunjukkan dukungan bagi orang yang hidup dengan HIV, dan memperingati mereka yang telah meninggal karena penyakit terkait AIDS.

Didirikan pada tahun 1988, Hari AIDS Sedunia adalah hari kesehatan global yang pertama. Hari ini penting untuk diperingati karena lebih dari 105.000 orang hidup dengan HIV di Inggris. Secara global, diperkirakan ada 38 juta orang yang terjangkit virus tersebut.

Meskipun virus ini baru diidentifikasi pada tahun 1984, lebih dari 35 juta orang telah meninggal karena penyakit terkait HIV atau AIDS, menjadikannya salah satu pandemi paling merusak dalam sejarah.


Saat ini, kemajuan ilmiah telah dibuat dalam pengobatan HIV. Meskipun demikian, masih banyak orang didiagnosis dengan HIV setiap tahunnya. Orang tidak mengetahui fakta tentang bagaimana melindungi diri mereka sendiri dan orang lain.

Hari AIDS Sedunia penting karena mengingatkan masyarakat dan pemerintah bahwa HIV belum hilang – masih ada kebutuhan vital untuk mengumpulkan uang, meningkatkan kesadaran, melawan prasangka dan meningkatkan pendidikan tentang AIDS dan HIV.


Ucapan Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022

Berikut ini beberapa kata-kata untuk Hari AIDS Sedunia 2022:
  1. "Peringatan Hari AIDS Sedunia mengingatkan kita bahwa kita harus memperlakukan orang dengan AIDS dengan hormat dan setara. Selamat Hari AIDS Sedunia."
  2. "Pada kesempatan Hari AIDS Sedunia, kita semua harus berkumpul dan memberikan dukungan emosional dan moral kita kepada mereka yang berperang melawan AIDS."
  3. "Kita semua perlu memiliki pola pikir liberal dan tangan terbuka terhadap mereka yang menderita AIDS agar perjalanan ini lebih mudah. Salam hangat pada Hari AIDS Sedunia."
  4. "Semoga semua orang di sekitar Anda dengan pesan dan kutipan Selamat Hari AIDS Sedunia menginspirasi mereka untuk menciptakan lebih banyak kesadaran di hari AIDS ini.
  5. "Salam hangat pada Hari AIDS Sedunia untuk semua orang. Semoga kita mengakhiri penyakit yang mengancam jiwa ini agar generasi kita bebas dari AIDS."
  6. "AIDS telah merenggut banyak nyawa, dengan ketidaktahuan menjadi alasan utamanya. Mari kita akhiri dengan membuat semua orang sadar akan hal itu pada Hari AIDS Sedunia."
Quotes dari Winnie Byanyima, Executive Director of UNAIDS ini juga bisa Anda jadikan caption di Hari AIDS Sedunia.
  1. "World AIDS Day is a moment to honour over 40 million lives lost to AIDS, take stock of the AIDS response, and commit to ending AIDS."
  2. "There is good news: by equalizing, we can end AIDS. We must equalize for women and girls to reduce their HIV risks."
  3. "We will not end AIDS unless we can end it for everyone. The evidence is clear: when you decriminalise, people will come forward for services. Decriminalisation saves lives."
  4. "But we don’t only need to decriminalise, we need to fight stigma. Stigma is the sentence passed by society on people for who they are. And it kills."
  5. "We need to end stigma for people living with HIV and for marginalised communities. We need every leader – political leaders, faith leaders, traditional leaders, cultural leaders. Rise. Equalize."
  6. "To end AIDS, we must tackle the inequalities in resourcing."
  7. "On World AIDS Day, UNAIDS joins with people living with HIV and communities around the world in one shared call to action: Equalize."
  8. "Equalize access to rights, equalize access to services, equalize access to resources, equalize access to the best science and medicine. This is how we will end AIDS."



Baca juga artikel terkait AKTUAL DAN TREN atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight