Liga Italia

Putus Rekor Juventus, Cesare Prandelli Mengaku Genoa Beruntung

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pelatih Genoa, Cesare Prandelli, mengaku Genoa beruntung bisa mengalahkan dan menghentikan rekor tak terkalahkan Juventus di ajang Liga Italia 2018/2019 (17/3).
tirto.id - Genoa berhasil memutus rekor tak terkalahkan Juventus di ajang Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019) dengan skor 2-0. Namun pelatih Genoa, Cesare Prandelli, mengaku timnya beruntung menghadapi Juventus setelah lawannya tersebut kehabisan energi melawan Atletico Madrid.

“Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri semua orang, dari para pemain hingga penggemar kami. Hari ini, mereka membuktikan hati mereka dan kami terus mendorong bersama sampai akhir,” kata sang pelatih setelah laga berakhir.

“Kami melakukannya dengan baik dan juga beruntung menghadapi Juventus tiga hari setelah pertandingan Atletico Madrid, di mana mereka menghabiskan banyak energi."

Dua gol kemenangan Genoa lahir dari kaki dua pemain pengganti, Stefano Sturaro dan Goran Pandev. Sturaro sendiri merupakan pemain Juventus yang dipinjamkan ke Genoa pada Januari lalu.

Stefano Sturaro sendiri merasakan sesuatu yang fantastis setelah mencetak gol. Namun ia juga mengaku baru menyadari bahwa telah mencetak gol pembuka keunggulan Genoa atas Juventus. Selain itu, Sturaro juga berharap rekan-rekannya di Juventus mendapatkan hasil memuaskan di Liga Champions.

"Ini sensasi yang fantastis, saya baru menyadari setelah beberapa menit apa yang terjadi. Saya berharap mantan rekan tim saya memenangkan Liga Champions. Mereka melakukan sesuatu yang sangat istimewa dalam mengalahkan Atletico Madrid dan dapat mencapai hal-hal besar bagi sepak bola Italia,” ungkap mantan gelandang internasional Italia itu dilansir dari Football-Italia.

Selain itu, Genoa tercatat sebagai tim yang belum kalah dari Juventus musim ini di Serie A. The Grifone berhasil menahan imbang 1-1 Bianconeri di Allianz Stadium pada pekan 9 Serie A 2018/2019. Hasil imbang itu sendiri menjadi pemutus rekor 8 kemenangan beruntun Si Nyonya Tua pada 8 pekan awal.



Hasil ini membuat Genoa merangkak naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan 33 poin, menyamai jumlah poin Parma di posisi 11. Sementara bagi Juventus, kekalahan ini tidak membuat mereka turun dari puncak klasemen dan masih unggul 15 poin dari Napoli di peringkat 2.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH