Putri Chris Cornell Sumbang $ 20.000 ke Pengungsi dari Hasil Lagu

Oleh: Alexander Haryanto - 9 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Putri Chris Cornell mendonasikan 20.000 ribu dolar AS untuk organisasi bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi.
tirto.id - Putri Chris Cornell mendonasikan 20.000 ribu dolar AS untuk amal dari hasil duet lagu "Nothing Compares 2 U" yang ia cover bersama mendiang ayahnya. Dana itu ia berikan ke International Rescue Committee (IRC), sebuah organisasi bantuan kemanusiaan bagi para pengungsi, demikian diwartakan NME.

Toni Cornell mengatakan, lagu ciptaan Prince yang dipopulerkan oleh Sinead O'Connor's itu ia rekam bersama ayahnya ketika dia berusia 12 tahun. Hal tersebut ia unggah di akun Instagramnya dengan menampilkan foto bersama pentolan Soundgarden itu.

“Aku akan menepati janji dan selalu berbicara untuk mereka yang tidak memiliki suara. Hari ini saya menyumbangkan $ 20.000 dari hasil cover lagu 'Nothing Compares 2 U' kami ke IRC, " tulis Toni.

"Saya bangga dan merasa terhormat untuk melanjutkan warisan Anda [ayah]. Aku cinta kamu. Aku merindukanmu," ungkapnya.

Chris Cornell merilis debut versi solonya dari lagu 'Nothing Compares 2 U' pada tahun 2015 dan merilis versi studio pada tahun berikutnya setelah kematian Prince.

Setelah membagikan kisah tentang duetnya bersama ayahnya pada tahun 2018, Toni menulis tentang waktunya di studio dengan ayahnya.


"Merekam lagu ini dengan Anda adalah pengalaman yang istimewa dan luar biasa. Saya berharap saya dapat mengulangi 100 kali dan saya tahu Anda juga akan melakukannya."

Almarhum Chris Cornell pada Januari lalu kembali mendapat penghargaan Posthumous atau anumerta di Grammy Awards 2020. Penghargaan itu ia peroleh dalam kategori Best Recording Package.

Sebelumnya, pada 2019 lalu, Chris Cornell juga memenangkan penghargaan Posthumous (anumerta) dalam penampilan rock terbaik (Best Rock Performance) untuk lagu yang berjudul “When Bad Do Good” di Grammy Awards 2019 yang digelar di Los Angeles Minggu (11/2/2019) malam waktu setempat.

Penghargaan “Posthumous” (anumerta) ini merupakan penghargaan untuk menghargai karya seseorang yang sudah meninggal dunia, seperti musisi dan aktor.

Seperti dilansir Antara, penghargaan itu diberikan kepada Chris Cornell atas set albumnya yang berisi 15 lagu klasik serta ditambah dengan dua lagu yang belum rilis. Kemudian lagu cover Sinead O’ Conner yang berjudul "Nothing Compares to U".


Baca juga artikel terkait MUSISI DUNIA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight