Purna Tugas Sang Ratu

Warga memotret pengumuman resmi yang menyatakan bahwa Ratu Elizabeth II telah mangkat. (AP Photo/Frank Augstein)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh melambaikan tangan dari balkon Istana Buckingham, setelah penobatannya di Westminster Abbey, London. (AP Photo/Leslie Priest, File)
Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) dan sepupunya, perwira angkatan laut Britania Raya, Earl Mountbatten (tengah) didampingi Gubernur Jakarta Ali Sadikin (kanan) saat kunjungan ke dermaga di Sunda Kelapa, pada 19 Maret 1974. (AP Photo, File)
Warga yang berduka berkumpul di depan Istana Buckingham, London. (AP Photo/Frank Augstein)
Pemain dan suporter mengheningkan cipta sebelum pertandingan sepak bola antara West Ham dan FCSB Steaua Bucharest dimulai di Stadion London di London. (AP Photo/Ian Walton)
Ucapan belasungkawa pada rangkaian bunga yang diletakkan warga di depan gerbang Kastil Balmoral. (AP Photo/Scott Heppell)
Ratu Elizabeth II menuntaskan tahtanya selama 70 tahun atas kerajaan Inggris Raya, termasuk menjadi simbol kepala negara bagi belasan negara persemakmuran Inggris di dunia.
Jumat, 9 September 2022 01:42 WIB
Istana Buckingham mengkonfirmasi Ratu Elizabeth II meninggal dunia pukul 18.30, Kamis 8 September 2022. Sebelumnya sudah tersiar kabar bahwa Ratu dalam kondisi kritis dan keluarga kerajaan dalam perjalanan menuju Istana Balmoral Skotlandia.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Ratu lahir dengan nama Elizabeth Alexandra Mary Windsor, di Mayfair, London, pada 21 April 1926 dan naik tahta sejak 6 Februari 1952. Beliau pernah mengunjungi Indonesia pada 19 Maret 1974.
DarkLight