Puji KPU dan Bawaslu, Prabowo: Kita Hasilkan Demokrasi yang Baik

Oleh: Haris Prabowo - 14 Maret 2019
Prabowo menilai KPU dan Bawaslu telah berhasil mewujudkan proses demokrasi yang baik, damai dan sesuai dengan kehendak rakyat.
tirto.id - Capres noor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mempersiapkan Pemilu 2019.

Prabowo menilai selama ini KPU dan Bawaslu sudah mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta aspirasi rakyat.

Dia mengatakan hal tersebut setelah menggelar rapat bersama Komandan KOGASMA Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019) malam.

"[Dalam] Kesempatan ini juga, saya mau sampaikan apresiasi [untuk] KPU dan Bawaslu. KPU kami lihat sangat kooperatif, saya merasa mereka benar-benar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, mereka lihat sejarah bahwa demokrasi ini sekarang jadi harapan rakyat," kata Prabowo saat menggelar konferensi pers usai bertemu AHY.


Prabowo juga menilai KPU dan Bawaslu telah berusaha menjalankan sistem demokrasi yang damai dan bermutu di Indonesia.

"Jadi sikap tanggapan [soal] KPU, saya harus sampaikan apresiasi dan penghargaan. Kita hasilkan demokrasi yang baik, yang bagus, yang sejuk, yang damai, yang benar-benar akan mencerminkan dan menghargai kehendak rakyat. The will of the people," kata dia.

Rapat dan pertemuan antara Prabowo dan AHY digelar pada Kamis malam, mulai pukul 19.10 WIB sampai 20.19 WIB.

Di pertemuan itu, terlihat hadir juga Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik dan politikus Demokrat Herman Khoiron.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight