PUBG New State Resmi Rilis, Link Download, Spek Hp Minimum, Fitur

Oleh: Ibnu Azis - 11 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
PUBG New State rilis jam 11.00 WIB hari ini di Indonesia. Temukan link download, spek hp minimum Android untuk memainkan, dan fitur-fiturnya di sini.
tirto.id - Kapan PUBG New State rilis di Indonesia? Pertanyaan ini akhirnya terjawab sudah. Melalui laman resminya, PUBG New State mengumumkan bahwa game ini sudah dapat di-download di Play Store dan App Store mulai 11 November 2021.

Survivor, siapkan perlengkapan dan perangkatmu. Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa PUBG: NEW STATE akan diluncurkan secara global pada 11 November 2021, 11.00 WIB!” pengumuman situs newstate.pubg.com dikutip Kamis (11/11/2021).

Pantauan Tirto pada Kamis (11/11/2021) pagi, game PUBG New State sudah tersedia baik di Play Store maupun App Store. Survivor dapat men-download-nya saat waktunya tiba termasuk mereka yang sudah registrasi sejak dibuka pada Februari 2021 lalu.

Berikut trailer resmi game PUBG New State:


Link Download PUBG New State


Di Play Store, PUBG New State untuk Android per 11 November 2021 dimutakhirkan terakhir pada 10 November 2021 dengan nomor versi saat ini adalah 0.9.16.122. Game ini memiliki kapasitas ‘mentah’ sebesar 1,4GB.

Game PUBG New State kompatibel dengan perangkat Android minimal 6.0 atau versi yang lebih tinggi. Belum ada angka pasti jumlah instalasi lantaran game ini baru saja ditambahkan ke Play Store.

Sementara di App Store, PUBG New State memiliki kapasitas ‘mentah’ 1,5GB yang kompatibel dengan perangkat iPhone (minimal iOS 13 ke atas), iPad (minimal iPadOS 13 ke atas), dan iPod Touch (minimal iOS 13 ke atas).

Berikut link download PUBG New State:

LINK DOWNLOAD PUBG NEW STATE DI PLAY STORE

LINK DOWNLOAD PUBG NEW STATE DI APP STORE

Untuk diketahui, game PUBG New State meski dapat di-download secara gratis, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi atau in-app purchase. Di Play Store, produk dalam aplikasi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp13 ribu hingga Rp1,599 juta per item.


Fitur PUBG New State


Ditawarkan oleh KRAFTON Inc, PUBG New State memiliki sejumlah fitur menarik yang memanjakan survivor, yaitu sebagai berikut:

  • 100 pemain akan bertempur dengan berbagai senjata dan strategi sampai tersisa hanya satu tim;
  • Gunakan gear, kendaraan, dan consumable untuk bertahan dari battleground yang mengecil sampai menjadi ‘orang terakhir yang bertahan’;
  • Grafis realistis yang mendorong batas mobile gaming;
  • Dengan teknologi ‘global illumination’ PUBG New State melebihi apa yang sebelumnya dicapai dalam grafis mobile gaming;
  • Open-world battleground yang sangat besar dengan tingkat kerealistisan tinggi;
  • PUBG New State memberikan grafis PUBG generasi selanjutnya;
  • Vulkan (API) memungkinkan layanan yang stabil dengan peningkatan kinerja dan pengoptimalan;
  • Gunplay yang lebih realistis dan dinamis;
  • Dioptimalisasi untuk mobile, rasakan ‘PUBG gunplay’ yang unik di perangkat mobile;
  • Kustomisasi senjatamu dan sesuaikan dengan kebutuhan dengan sistem attachment PUBG yang unik;
  • Gameplay generasi selanjutnya yang penuh aksi dan interaktif;
  • Mekanisme yang unik termasuk menghindar, memanggil drone, dan meminta bantuan;
  • Gunakan kendaraan baru yang hanya tersedia di PUBG New State untuk bergerak cepat di map seluas 8 x 8 km;
  • Pengalaman PUBG yang immersive yang dicapai dengan berbagai objektif yang dapat menguntungkan;
  • Perluasan dari PUBG universe yang orisinal;
  • Beberapa dekade setelah PUBG yang orisinal, banyak faksi anarkis muncul di tahun 2051;
  • Permainan bertahan hidup, PUBG, telah berubah menjadi battleground yang baru.

PUBG New State adalah awal dari pengalaman baru PUBG. Sebuah pengalaman battle royale yang sesungguhnya dari pemain PUBG, oleh pemain PUBG, untuk pemain PUBG. PUBG New State membuka era baru untuk waralaba PUBG dengan menghadirkannya ke perangkat seluler.


Spek Hp Minimum


Untuk perangkat Android, berikut spesifikasi hp minimum untuk memainkan PUBG New State agar game dapat berjalan dengan optimal:

  • CPU: 64 bit (ABI arm64 atau lebih tinggi);
  • RAM: 2GB atau lebih tinggi;
  • OS: Android 6.0 atau lebih tinggi;
  • Open GL 3.1 atau lebih tinggi / Vulkan 1.1 atau lebih tinggi.

Jika hp Android survivor memiliki spesifikasi lebih tinggi dari spek di atas, game PUBG New State pun dapat berjalan lebih lancar dan mulus tanpa hambatan.

Tentang PUBG New State


Dikutip dari The Verge, PUBG New State dikembangkan oleh PUBG Studio, developer di balik game PlayerUnknown's Battlegrounds versi PC dan konsol. Game ini membawa banyak senjata dan kendaraan di masa depan, macam drone dan perisai tempur.

Di PUBG New State para pemain dapat memodifikasi senjata mereka dalam pertempuran. Soal grafis, PUBG New State disebut menawarkan tampilan ultra-realistis yang diklaim belum pernah ada sebelumnya di game mobile.

PUBG New State berlatar tahun 2051 yang mana banyak organisasi anarkis saling bertarung. Kompetisi berevolusi menjadi battleground dengan teknologi terbaru yang mengharuskan survivor menggunakan taktik untuk selamat.

Seperti PUBG Mobile, gameplay-nya masih seputar 100 survivor yang akan saling berhadapan untuk mencari 1 yang terbaik. Dengan adanya Blue Zone, pemain harus mencari senjata, kendaraan, dan item lainnya untuk bisa bertahan.


Baca juga artikel terkait PUBG NEW STATE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight