PT GML Perfomance Gandeng Kontan Gelar Stellar Workplace Award 2019

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 27 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Stellar Workplace Award digelar pada Jumat (25/10/2019) untuk mengukur keterlibatan karyawannya terhadap kesuksesan perusahaan.
tirto.id - PT GML Performance Consulting bekerja sama dengan Kontan menggelar Stellar Workplace Award yang bertujuan untuk melakukan survei dan analisis Employee Engagement dan Performa Organisasi.

Penyerahaan penghargaan dilaksanakan di JW Marriott Hotel Kuningan Jakarta, pada Jumat (25/10/2019) malam.

“Dalam Stellar Workplace Award ke-3 kami yang berfokus pada Mengenali perusahaan-perusahaan Indonesia yang menunjukkan komitmen luar biasa dalam melibatkan karyawan untuk pertumbuhan dan keberlanjutan organisasi,” jelas R. Cipta Wahyana dalam rilis yang diterima Tirto, Minggu (27/10/2019).

Cipta Wahyana menambahkan, "Pemenang Awards dipilih berdasarkan survei persepsi keterlibatan karyawan dan panel penilaian oleh tim juri yang mengevaluasi komitmen perusahaan dalam menerapkan inisiatif keterlibatan karyawan terbaik yang berkorelasi dengan kinerja bisnis perusahaan secara keseluruhan," ungkap Tjut Rifameutia yang juga Dekan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Selain itu, Tjut Rifameutia, Luis, Kartika Indradjaja, dan Josef Bataona yang sebelumnya juga merupakan HR Director Indofood Sukses Makmur. Hasil survei ini menunjukkan bahwa komitmen organisasi dalam meningkatkan employee engagement yang bertujuan peningkatan produktivitas sebagai faktor penting terhadap peningkatkan performa organisasi.

Kriteria employee engagement yang disurvei dan dianalisa adalah komitmen dan kepuasan karyawan yang dipetakan ke dalam empat kuadran sebagai berikut potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah PT Dutakom Wibawa Putra yang membawahi D~NET ISP dan Spectrumindo, menerima penghargaan Stellar Workplace Award 2019 untuk kategori Employee Commitment.

Anjik Sumirat, Project Manager D~NET, yang mewakili menerima penghargaan ini menjelaskan, "Di perusahaan kami diberikan tanggung jawab dan kesempatan kepada karyawan untuk berani mengeksplorasi dan memberdayakan kemampuan berdasarkan passion masing masing."

Saat dihubungi terpisah, CEO D~NET Caroline Gondokusumo, mengapresiasi penghargaan ini.

"Penghargaan ini selain membanggakan sekaligus sebagai penyemangat untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif dan inspiratif bagi para karyawan, serta memberikan kontribusi berarti bagi masyarakat," kata Caroline.

Berikut adalah daftar para pemenang:

PT. Asuransi Sinarmas MSIG Tbk
PT. Adira Dinamika Multi finance Tbk
PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk
PT. Pelabuhan Indonesia 1 (Persero)
PT. Bussan Auto Finance
PT. Bank Maybank Indonesia Tbk
PT. Tower Bersama Infrastructure Tbk
Group M Indonesia
PT. Kalbe Farma Tbk
PT. XL Axiata Tbk
PT. Federal Karyatama an ExxonMobil subsidiary
PT. Wijaya Karya

Baca juga artikel terkait STELLAR WORKPLACE AWARD 2019 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - )

Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH
DarkLight