PSSI Gelar Kongres Biasa di Bali, Bahas 2 Agenda Utama

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Januari 2020
PSSI gelar Kongres Biasa di Kuta, Bali pada Sabtu (25/1/2020) besok guna membahas dua agenda utama.
tirto.id - PSSI menyatakan bakal menggelar Kongres Biasa yang akan dihelat di Kuta, Bali pada Sabtu (25/1/2020) besok. Dalam Kongres tersebut, federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu akan membicarakan dua agenda utama.

Pertama, PSSI akan memaparkan laporan pelaksanaan program selama tahun 2019. Kedua, yakni membicarakan rencana program PSSI tahun 2020, termasuk persiapan Timnas U19 yang akan melakoni Piala AFF 2020, Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

Pada Kongres kali ini, Menteri Pemuda Olahraga, Zainudin Amali turut hadir beserta perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olahraga Indonesia dan delegasi AFC. Selain itu, sebanyak 86 voters dari anggota PSSI juga hadir. Mereka telah melaksanakan registrasi yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (24/1).

“Selamat datang kepada peserta Kongres. Mari sama-sama kita menyongsong semangat baru untuk pembangunan dan peningkatan prestasi sepak bola nasional. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora yang berkenan hadir,” ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mengatakan bahwa jadwal Liga 1 2020 direncanakan diselenggarakan pada 29 Februari 2020. Bahasan mengenai kompetisi ini menjadi topik penting dalam kongres mengingat Indonesia juga mesti menyiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

“Salah satu agenda dalam Kongres PSSI adalah membahas jadwal pertandingan Liga 1 tahun 2020. Termasuk pembahasan lainnya,” bebernya.

Seperti diketahui, 6 stadion telah dipastikan bakal digunakan sebagai venue, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).


Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight