PSSI Buka Peluang Pemain Indonesia U23 Perkuat Timnas Senior

Oleh: Iswara N Raditya - 12 Desember 2019
PSSI membuka peluang bagi pemain Indonesia U23 untuk memperkuat timnas senior.
tirto.id - Timnas Indonesia U23 baru saja pulang dari Filipina usai bertarung di SEA Games 2019 dengan meraih medali perak setelah dibekuk Vietnam 0-3 di final. Skuad asuhan Indra Sjafri pun dipulangkan ke klub masing-masing. Namun, PSSI membuka peluang bagi Osvaldo Haay dan kawan-kawan untuk memperkuat timnas senior.

“Tim ini kita kembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pertandingan yang memang [butuh] mereka, [PSSI] lakukan kembali [pemanggilan]," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (12/12/2019).

“Saya ucapkan terima kasih kepada klub yang telah memberikan atensinya, karena dari klub mereka berasal. Semoga klub terus melakukan pembinaan kepada para pemain,” tambah mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Iwan Bule juga menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk para pemain Timnas Indonesia U23 atas perjuangan mereka membela nama bangsa dan negara di ajang SEA Games 2019.

“Untuk bonus pasti. Besar kecilnya nanti kita bicarakan. Dari pertama kita akan memberikan kepada mereka yang terbaik," tandas Iwan Bule.


PSSI nantinya akan melihat perkembangan anak-anak penghuni skuad Garuda Muda. Jika memungkinkan, ada beberapa pemain muda yang bisa digabungkan dengan para pemain berpengalaman di Timnas Indonesia senior.

"Kita lihat apakah nanti saya akan combine dengan yang senior untuk bisa berlaga di beberapa pertandingan ke depan, nanti kita bicarakan," ucap Iwan Bule.

Timnas Indonesia senior sendiri hingga kini masih belum memiliki pelatih setelah PSSI mendepak Simon McMenemy lantaran tim Merah Putih hancur-lebur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meskipun sudah dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya karena selalu menelan kekalahan, namun pasukan Garuda masih punya tiga laga sisa yang akan digelar tahun depan, yaitu melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight