PSS Sleman Kenakan Jersi Anyar di Laga Pemungkas Liga 1 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 22 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSS Sleman bakal menggunakan jersi kandang terbaru saat melawan TIRA Persikabo pada laga pemungkas Liga 1 2019, Minggu (22/12) sore.
tirto.id - PSS Sleman bakal menggunakan jersi kandang model terbaru pada laga terakhir Shopee Liga 1 2019 melawan TIRA Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Minggu (22/12) sore. Jersi anyar ini tetap didominasi warna hijau yang dikombinasikan dengan warna putih dan hitam sebagai identitas sepak bola Sleman.

Sementara itu, untuk jersi utama kiper dipilih warna merah yang juga dipadukan dengan sedikit warna hitam dan putih. Untuk apparel, PSS Sleman tetap menggandeng SMBD. Tak hanya itu, tagline Never Lose Hope, Never Lose Faith pun diusung skuad asuhan Seto Nurdiantoro itu untuk musim depan.

“Kami persembahkan kostum kandang teranyar Super Elja untuk Liga 1 2020 mendatang,” tulis akun Twitter resmi klub.

Seperti diketahui, PSS Sleman menjadi satu-satunya tim promosi yang bertahan di Liga 1. Dua tim promosi lainnya yakni Semen Padang dan Kalteng Putra dipastikan terdegradasi usai menempati peringkat dua terbawah.

Di tabel klasemen, Guilherme Batata dan kolega kini berada di peringkat 9 dengan torehan poin 45. Andai meraih kemenangan atas TIRA Persikabo sore nanti, PSS dipastikan bakal berada di posisi 10 besar klasemen akhir.


Berbeda dengan PSS Sleman, tim peserta Liga 1 lainnya, Arema FC juga telah mengenalkan jersi terbaru untuk musim depan. Akan tetapi, Singo Edan baru mengumumkan jersi ketiganya yang didominasi warna abu dengan kombinasi patch berwarna kuning emas.

“Dengan ini kami perkenalkan jersey terbaru, yakni third jersey. Kami anggap saat ini sebagai waktu yang tepat meskipun kompetisi belum berakhir. Selain jersey home dan away untuk kompetisi Liga 1 musim depan yang akan segera dikenalkan juga,” ucap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Perkenalan jersi baru sebelum Liga 1 belum benar-benar berakhir menjadi gebrakan tersendiri yang dilakukan oleh PSS Sleman dan Arema FC pada musim ini. Untuk diketahui, hari ini, Minggu (22/12) bakal terdapat 5 pertandingan yang menjadi laga terakhir Liga 1 2019.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight