Bursa Transfer Liga 1

PSS Rekrut 2 Pemain Muda Timnas Indonesia Jelang Putaran Kedua

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Samuel Christianson dan Saddam Emiruddin masing-masing tergabung bersama Timnas Indonesia U-22 dan U-19.
tirto.id - PSS resmi merekrut dua pemain muda yang kini tergabung bersama Timnas Indonesia U-22 dan U-19, yakni Samuel Christianson dan Saddam Emiruddin. Keduanya diproyeksikan sebagai pelapis para pemain utama dengan tujuan membangun tim yang lebih kompetitif.

Khusus Saddam Emiruddin, CEO PSS, Viola Kurniawati mengatakan bahwa striker berusia 18 tahun yang juga bagian dari PSS U-18 itu naik ke skuad senior sebagai bentuk komitmen Super Elja dalam mengorbitkan talenta muda di akademi Super Elja.

Sementara Samuel Christianson yang berposisi sebagai bek sayap dipilih untuk menambah amunisi dan pengganti Junius Bate yang hengkang ke PSIM. Saat ini, penggawa bernama lengkap Samuel Christianson Simanjuntak itu tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 di Yogyakarta sebagai persiapan menjalani ajang SEA Games pada November 2019 mendatang.

“Saddam [Emiruddin] kami naikkan ke tim senior karena dia punya potensi bagus dan baru saja memperkuat Timnas U-18. Sementara Samuel [Christianson] merupakan jebolan Timnas U-22 yang juga pernah merasakan gelar juara AFF U-22,” sebut Viola Kurniawati seperti dilansir laman resmi PSS, Rabu (28/8/2019).

“Keduanya bisa menjadi aset jangka panjang PSS. Terlebih di usia yang masih muda, mereka bisa menunjukkan fighting spirit untuk Super Elja,” tambahnya.

Sejauh ini, lima pemain PSS telah dipastikan hengkang. Mereka yakni Nerius Alom, Junius Bate, Dhika Bhayangkara, Irsan Lestaluhu, dan Rudi Widodo. Beberapa dari pemain tersebut bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk memiliki klub baru.

Dhika Bhayangkara misalnya, kiper berusia 28 tahun tersebut kini resmi membela Persib. Disusul Junius Bate yang memilih bergabung dengan PSIM dan Irsan Lestaluhu yang merapat ke Persiba Balikpapan. Sedangkan Nerius Alom dikabarkan bakal bergabung dengan tim Liga 2, Sriwijaya FC.

Jika sesuai jadwal, PSS akan melakoni pertandingan pemungkas putaran pertama melawan Persib di Stadion Jalak Harupat, Jumat (30/8). Hingga artikel ini diunggah, anak asuh Seto Nurdiantoro bercokol di peringkat 5 dengan koleksi 24 poin. Super Elja tercatat enam kali menang, enam kali seri dan empat kali kalah dalam 16 laga yang telah dilakoni.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight