PSM Makassar Tanggapi Kabar Pengunduran Diri Pelatih Robert Alberts

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
CEO PSM, Munafri Arifuddin akan segera memberikan pernyataan resmi guna menjelaskan secara detail perkara kabar mundurnya pelatih Robert Rene Alberts.
tirto.id - PSM Makassar segera merespons kabar akan mengundurkan dirinya pelatih Robert Alberts. Lewat akun Twitter pribadinya, pada Sabtu (12/1/2019) Robert Alberts mengumumkan hal tersebut. Namun, Alberts justru membeberkan kabar itu sewaktu PSM belum memberikan pengumuman resmi terkait hal yang sama.

"Ini sebenarnya privasi seorang pelatih yang mengundurkan diri dan ditujukan ke internal klub," kata Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina seperti dilansir antara.

Andi juga menjelaskan jika dalam waktu dekat CEO PT PSM, Munafri Arifuddin akan menggelar konferensi pers. Untuk itu, ia berharap publik tak melakukan banyak spekulasi sebelum Munafri mengumumkan keterangan secara detail di hadapan media.

"Terkait Pelatih Robert, Pak Appi (CEO PT PSM Munafri Arifuddin) akan sampaikan melalui konferensi pers yang akan kami selenggarakan dalam waktu dekat ini," sambungnya.


Kabar kepindahan Robert Alberts tersebar lewat media sosial pada Sabtu (12/1/2019) sore. Dalam unggahannya, Alberts mengatakan jika penyakit yang ia derita jadi alasan di balik pengunduran diri itu. Ia bahkan mendapat rekomendasi dari dokter untuk istirahat total setidaknya tiga bulan ke depan.

"Alasan utama adalah beberapa masalah kesehatan yang serius. Para dokter menyarankan saya untuk istirahat sejenak," tulis Alberts.


Alberts yang terkenal karena tangan dinginnya membawa Arema FC juara Liga Indonesia pada 2010 lalu sebenarnya punya capaian impresif bersama Juku Eja. Musim 2018 lalu, ia membawa PSM betah selalu nangkring di papan atas Liga 1. Pahkan capaian poin akhir PSM (61) hanya selisih satu dari Persija Jakarta selaku juara kompetisi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan