PSM Makassar Renovasi Stadion Andi Mattalatta dalam Waktu Dekat

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 19 Desember 2018
Kandang PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta bakal ditutup dan mulai direnovasi pekan depan.
tirto.id - PSM Makassar terus berbenah guna menyambut gelaran Piala AFC 2019 dan Liga 1 2019. Tak melulu soal komposisi tim, Juku Eja juga akan memperbaiki kualitas kandang mereka, Stadion Andi Mattalatta.

CEO PSM, Munafri Arifuddin telah menyatakan bahwa stadion yang terletak di Makassar itu bakal segera direnovasi dalam waktu dekat. Kualitas rumput akan jadi perhatian utama. Bahkan, Munafri telah menyiapkan ahli rumput yang pernah membantu persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami sedang bersiap membenahi fasilitas stadion. Mungkin kami mulai pada rumput lapangan. Insya Allah mulai minggu depan, stadion akan kami tutup. Saya sudah memanggil ahlil rumput yang pernah menangani Stadion Jakabaring untuk maintenance, tapi belum tahu apakan akan ditanam mulai dari nol atau cuma perawatan saja," beber Munafri dalam pernyataan resminya.


Kelayakan kandang memang jadi sorotan bagi kubu PSM baru-baru ini. Apalagi, mereka wajib memenuhi standar yang ditetapkan AFC guna tampil di Piala AFC 2019. Secara khusus, Munafri juga mencanangkan tahap renovasi berikutnya (setelah rumput) adalah tribun stadion.

"Kapasitas sekarang hanya 13 sampai 15 ribu. Sedangkan orang yang mau nonton bisa capai 50 ribu. Sudah pasti stadion ini tidak dapat menampung," papar Munafri terkait alasannya.

Aspek lain yang juga perlu dibenahi di Stadion Andi Mattalatta adalah penerangan. Namun, hal ini akan jadi perhatian berikutnya setelah dua aspek sebelumnya telah terpenuhi.

PSM meyakini jika perbaikan kualitas kandang bisa menunjang performa tim. Mereka menargetkan prestasi yang lebih baik dari musim 2018. Di ajang Liga 1 2018, Juku Eja gagal juara lantaran hanya finis di peringkat dua, kalah satu poin dari Persija Juara selaku pimpinan klasemen.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight