PSM Makassar Rekrut Aaron Evans & Eks Tim Cadangan Real Madrid

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
PSM Makassar menambah dua pemain asing untuk komposisi skuat musim kompetisi 2019.
tirto.id - PSM Makassar resmi mengumumkan dua pemain asing baru pada Senin (14/1/2019). Kedua rekrutan anyar tersebut adalah bek Aaron Evans dan striker Eero Markkanen.

Evans jelas bukan nama asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia. Dua musim terakhir, ia merupakan pilar penting di lini belakang Barito Putera. Tercatat ia selalu tampil dalam lebih dari 30 pertandingan Liga 1 dalam dua musim terakhir.

Evans direkrut bebas transfer, setelah Barito Putera tidak memperpanjang kontraknya bersama 16 pemain lain yang habis Desember lalu. Di PSM, Pemain asal Australia itu bakal mengisi slot pemain Asia.

Sedangkan satu nama lain, Eero Markkanen merupakan sosok baru di Indonesia. Ia sebelumnya bermain untuk Dalkurd FF, klub asal Swedia. Markkanen yang merupakan pemain bekebangsaan Finlandia juga tercatat pernah jadi penggawa Real Madrid B, tepatnya pada musim 2014-2015.

"Saya baru di Indonesia, saya mau menambah pengalaman di Asia. Saat penawaran datang saya langsung ke sini tanpa berpikir lama," kata Markkanen dalam pernyataan resminya.


Baik Evans dan Markkanen diikat PSM Makassar dengan kontrak berdurasi satu musim. Menurut CEO Munafri Arifuddin, perekrutan keduanya berdasarkan rekomendasi Robert Alberts, yang baru-baru ini mengundurkan diri dari jabatan kepala pelatih Juku Eja.

"Untuk Evans dan Eero kami kontrak selama setahun dulu. Kami merekrut dia [Eero Markkanen] karena kami membutuhkan pemain depan yang tajam," kata pria yang akrab disapa Appi itu.

Pelatih Robert Alberts sendiri mengundurkan diri dengan alasan penyembuhan sakit yang ia derita. Dari rekomendasi tim dokter, pelatih yang juga pernah menangani Arema itu diminta beristirahat total setidaknya tiga bulan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan