Bursa Transfer Liga 1 2019

PSM Makassar Perpanjang Kontrak Marc Anthony Klok Sampai 2023

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 16 Januari 2019
Pemain asal Belanda, Marc Anthony Klok telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan PSM Makassar.
tirto.id - PSM Makassar memastikan satu slot pemain asingnya untuk musim kompetisi 2019 terisi penuh. Setelah mendatangkan eks bek Barito Putera dan mantan pemain Real Madrid Castilla, manajemen Juku Eja akhirnya memperpanjang kontrak gelandang jangkar Marc Anthony Klok.

Penandatangan kontrak Klok dengan PSM dilakukan pada Rabu (16/1/2019). Tak tanggung-tanggung, Klok diikat dengan kontrak berdurasi panjang. Tepatnya empat tahun alias sampai 2023.

"PSM dan Marc Klok sepakat untuk memperpanjang kerja sama hingga tahun 2023," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam pernyataannya di laman resmi klub.

Kepastian ini sekaligus membuat Klok jadi legiun asing keempat yang bakal memperkuat PSM Makassar musim 2019. Selain Klok, pemain asal Belanda lain, Willem Jan Pluim turut dipertahankan. Ada pula dua pemain baru, Aaron Evans dan Eero Makkanen yang telah dikontrak setahun per Senin (14/1/2019) kemarin.


Klok bahagia dirinya diberi kesempatan untuk terus berkarier di PSM. Ia merasa betah tinggal di Makassar, dan berjanji bakal memberikan yang terbaik demi gelar juara musim 2019.

"Saya cinta PSM dan Makassar. Saya tidak ragu lagi untuk tetap di sini dalam waktu lama. Terima kasih untuk PSM. Semoga kami juara musim ini," kata Klok.

Klok memperkuat PSM Makassar sejak musim kompetisi 2017, dan selalu jadi bagian penting di lapangan tengah. Di musim perdananya, ia tampil dalam 28 pertandingan Liga 1 dengan sumbangan empat gol serta empat assist. Kemudian musim 2018, ia memperkuat PSM dalam 29 pertandingan Liga 1, dan menorehkan enam gol beserta empat assist.

Patut disayangkan karena performa ciamik Klok gagal membawa PSM keluar sebagai juara. Juku Eja harus puas jadi runner-up Liga 1 2018 karena cuma mengemas 61 poin, satu angka lebih sedikit ketimbang Persija Jakarta yang jadi juara.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan