PSIS Lakukan Evaluasi Usai Tersingkir di Piala Presiden 2019

Oleh: Hendi Abdurahman - 19 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dikabarkan bakal mendatangkan dua pemain asing baru untuk mengikuti seleksi guna menyongsong Liga 1 2019.
tirto.id - Usai tersingkir di Piala Indonesia dan terhenti di babak penyisihan grup Piala Presiden 2019, PSIS melakukan evaluasi guna menyongsong Liga 1 2019. CEO Mahesa Jenar, Yoyok Sukawi berencana akan mendatangkan dua pemain asing anyar untuk mengikuti seleksi dalam waktu dekat.

Satu di antara dua pemain yang nantinya mengikuti seleksi tersebut diproyeksikan bakal mengisi slot pemain asing Asia. Sementara satu pemain asing lainnya disiapkan sebagai alternatif pengganti andai pemain asing yang ada sekarang tidak sesuai yang diharapkan.

Kabarnya, dua pemain asing yang bakal mengikuti seleksi tersebut masih dirahasiakan. Keduanya baru akan diumumkan setelah tiba di Indonesia.

“Tiga pemain asing, Wallace Costa, Claudir Marini Junior, dan Ibrahim Conteh sudah kami beri kesempatan bermain di Piala Presiden. Namun, kami tidak berhenti di situ. Ada evaluasi bagi pemain lokal dan asing usai ajang pramusim ini,” kata Yoyok.


Lebih lanjut, Yoyok takkan gegabah dalam merekrut pemain yang dibutuhkan PSIS. Ia mengatakan bahwa prioritas yang akan direkrut yakni pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia. Menurutnya, semangat pemain asing yang belum dikenal di Indonesia kerap lebih “bergairah” dalam menunjukkan kemampuannya.

Keseriusan PSIS dalam membangun komposisi pemain untuk kompetisi musim ini beralasan lantaran skuat yang diasuh Jafri Sastra tersebut mematok target delapan besar.

“Hal itu tak lepas karena target kami tidak main-main di Liga 1 2019 yaitu masuk delapan besar,” imbuhnya.

Menanggapi tiga pemain asing yang kini dimiliki Mahesa Jenar, Yoyok menilai dua pemain anyar mereka yakni Marini Junior dan Wallace Costa tampil relatif baik. Sementara untuk Ibrahim Conteh dinilainya menunjukkan performa yang biasa-biasa saja.

“Terbukti saat ini Marini tampil baik padahal di klub sebelumnya dia pemain buangan. Semangat sang pemain untuk bangkit itu yang ingin kami dapatkan. Wallace [Costa] juga bagus dalam beberapa pertandingan Piala Presiden. Sedangkan Conteh yang sudah dua musim ini bersama kami tampil biasa-biasa saja,” pungkas Yoyok.


Baca juga artikel terkait PIALA PRESIDEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus