PSI Sebut DPRD DKI Fraksinya Akan Turun ke Lapangan Usai Dilantik

Oleh: Haris Prabowo - 25 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSI memperkenalkan para Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih serta melantik pengurus tingkat kota dan kecamatan.
tirto.id - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta menggelar acara Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pada Minggu (25/8/2019) siang. Mengusung tema "Siap Kerja &Siap Diawasi", PSI memperkenalkan para Anggota DPRD DKI Jakarta Terpilih serta melantik pengurus tingkat kota dan kecamatan.

Acara tersebut sengaja dilaksanakan sehari sebelum pelantikan DPRD DKI Jakarta besok (26/8/2019) dengan tujuan memantapkan agenda kerja partai di ibu kota satu tahun ke depan.

Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, mengatakan, menjelang dimulainya masa jabatan DPRD Jakarta, PSI berkomitmen untuk segera menggerakkan mesin partai dengan mendukung para anggota DPRD turun langsung melayani masyarakat.

"Setelah dilantik, seluruh anggota DPRD PSI ini akan langsung turun ke lapangan. Kami sudah bagi wilayah, titik-titik di mana kawan-kawan akan hadir. Pengurus di lapangan sudah siapkan. Kita tunjukkan, hari pertama bekerja PSI hadir di tengah warga," kata Michael saat konferensi pers, Minggu siang.

Di acara tersebut, peserta diberikan pelatihan yang melibatkan beberapa ahli. Khususnya, PSI dibekali pemahaman isu anti-korupsi dan anti-intoleransi di Jakarta oleh Donal Fariz dari ICW dan Alamsyah M. Dja'far dari Wahid Foundation.

"Kami pastikan seluruh anggota DPRD dan pengurus PSI Jakarta paham betul tantangan-tantangan di ibu kota. Ekspektasi publik sangat besar. Tidak bisa lagi sekedar belajar dan coba-coba. Kami harus langsung bekerja. Ada agenda besar menanti seperti pemilihan Wakil Gubernur dan pembahasan APBD 2020 senilai 96 triliun," tambahnya.

Kata Michael, fraksi PSI DPRD DKI Jakarta juga sudah menyiapkan rencana kerja prioritas mereka setahun ke depan seperti efisiensi dan transparansi anggaran, advokasi aspirasi dan pengaduan warga, serta memperjuangkan hak kaum marjinal. Mereka komitmen untuk siap diawasi oleh seluruh kader dan masyarakat selama mereka bekerja di DPRD DKI Jakarta.

"Intinya, kami siap kerja dan kami siap diawasi. Kami mau kembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga legislatif. Kami siap dikritik dan ditegur. Kami akan terus berbenah dan bergerak. Ide besar PSI sekarang sudah menjadi kenyataan, ini kekuatan nyata kami di Jakarta. Ini saatnya PSI bergerak dan bekerja," tutup Michael.


Baca juga artikel terkait PELANTIKAN DPRD DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight