PSI Ajak PAN Capreskan Ganjar Pranowo di 2024

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 14 Okt 2022 10:44 WIB
Dibaca Normal 1 menit
PSI yakin bahwa PAN akan mendukung Ganjar untuk menjadi capres pada Pilpres 2024.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha beserta seluruh jajarannya melakukan kunjungan ke DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di Warung Buncit, Jakarta Selatan pada Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatan itu PSI menawarkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres dan Yenny Wahid sebagai cawapres, sebagaimana hasil rembuk rakyat yang dilakukan oleh PSI.

“Kami bersilaturahmi dengan pengurus DPP PAN, pertama, untuk menyampaikan dan menjelaskan secara langsung dukungan PSI kepada Mas Ganjar dan Mbak Yenny di Pilpres 2024. Tentu kami berharap PAN bisa sejalan soal Mas Ganjar,” kata Giring.

Menurut Giring, PAN memiliki posisi dan visi yang sama dalam meneruskan kinerja Presiden Joko Widodo. Oleh karenanya PSI yakin bahwa PAN akan mendukung Ganjar untuk capres pada periode berikutnya.

“Dengan program Rembuk Rakyat, PSI juga mencari penerus Pak Jokowi. Hasilnya adalah dukungan kepada Mas Ganjar," ujarnya.

"PSI dan PAN punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan. Siapa yang akan melanjutkan? PSI memilih Mas Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mendaulat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dari partainya untuk Pilpres 2024. Hal itu diumumkan dalam konferensi pers secara daring pada Senin (3/10/2022).

"Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan bahwa: Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI 2024," kata Grace.

Menurut Grace, Ganjar memiliki visi dan misi yang sama dengan PSI. Selain itu, Ganjar dianggap mampu melanjutkan kinerja Jokowi.

"Sejak awal, Mas Ganjar unggul dibanding kandidat lain. Bagi PSI, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi Kebangsaan dan Kebhinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh PSI," ujarnya.


Baca juga artikel terkait PSI atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight