Bursa Transfer 2020:

PSG Pastikan Lepas Edinson Cavani dan Thiago Silva pada Tahun Ini

Oleh: Wan Faizal - 14 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
PSG menyatakan akan melepas Edinson Cavani dan Thiago Silva setelah mereka selesai melakoni laga Liga Champions 2019-2020.
tirto.id - PSG memastikan bahwa mereka tak akan mempertahankan Edinson Cavani dan Thiago Silva untuk musim depan. Kepastian itu diberikan oleh Leonardo selaku direktur klub asal Kota Paris tersebut.

Tapi, dua pemain asal Amerika Latin tersebut tidak akan didepak pada bulan ini. Keduanya masih dipertahankan oleh pihak klub sampai akhir Agustus nanti. PSG masih butuh tenaga mereka di sisa ajang Liga Champions 2019-2020.

"Ya, masa kerja sama kami dengan Cavani dan Thiago Silva akan segera berakhir. Rencananya, kami akan tetap menggunakan jasa mereka sampai akhir Agustus nanti saja," kata Leonardo.

PSG masih akan melakoni pertandingan babak perempat final Liga Champions, setelah berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund pada fase sebelumnya.

Hanya saja belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi oleh PSG, karena babak 16 besar masih menyisakan empat pertandingan second leg yang belum dimainkan.

Cavani dan Silva merupakan pemain yang datang bergabung ketika Nasser Al Khelaifi bersama Qatar Sports Investments (QSI) memulai proyek besar mereka di PSG.

Silva datang ke PSG dari AC Milan pada tahun 2012. Tahun ini adalah musim kedelapan bagi bek asal Brazil itu bersama PSG. Lebih dari 300 laga dimainkan Silva bagi Les Parisiens dengan sumbangan 17 gol. Pemain 35 tahun itu tercatat sudah membantu PSG meraih 21 trofi.

Sedangkan Cavani datang setahun setelah Silva. Bergabung dari Napoli, El Matador menjadi ujung tombak mematikan bagi PSG.

Total sudah 200 gol dipersembahkan oleh striker Uruguay itu dari 301 pertandingannya bersama PSG di semua ajang. Bersama PSG, mantan striker Palermo itu telah merebut 19 trofi.

Maka, tidak heran jika PSG sebenarnya berat untuk melepas keduanya. Namun usia yang sudah tak muda membuat kedua pemain tersebut harus merelakan posisi mereka diambil pemain lain.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk diambil karena keduanya telah mencatatkan nama mereka dalam sejarah klub. Kisah mereka berdua disini sangat indah. Tapi pada akhirnya, kami memang harus berpisah," kata Leonardo.

"Di sini kami harus bicara soal keputusan yang logis, mempertimbangkan faktor ekonomi, dan juga regenerasi dalam tim," dia menegaskan.

Selain Cavani dan Silva, kata Leonardo, ada kemungkinan Layvin Kurzawa dan Thomas Meunier ikut pergi dari PSG. Namun, rencana kepergian dua nama terakhir itu masih sebatas wacana.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight