Promo Tiket Pesawat, Kereta dan Bus pada HUT RI 17 Agustus 2019

Oleh: Risma Ayu Anggraini Anantasari - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 5 menit
Daftar promo tiket pesawat, kereta api dan bus dalam rangka HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019.
tirto.id - Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 pada 17 Agustus 2019 nanti, berbagai macam promo transportasi umum hadir.

Seperti promo pada maskapai penerbangan domestik maupun internasional, promo Kereta Api Indonesia, hingga promo tiket bus.

Promo tersebut bukan hanya di berikan oleh perusahaan terkait, namun juga website online yang menyediakan paket perjalanan lengkap, seperti tokopedia, tiket.com, traveloka, pegipegi.com, dan masih banyak lagi.

Promo Tiket Kereta Api

- Melansir situs laman twitter @KAI121 pada 2 Agustus lalu, dengan hashtag #AugustLuckyDays, setiap Anda yang beruntung bisa mendapat 30 voucher gratis tiket Kereta Api (KA) untuk penumpang pertama dan beragam hadiah menarik.

Tepatnya promo berlangsung sejak tanggal 6 Agustus 2019, promo hanya berlaku di setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Minggu pertama dan ketiga di Stasiun Yogyakarta dan Minggu ke-2 dan 4 di Stasiun Lempuyangan.

Program event ini dilaksanakan selama bulan Agustus 2019, dengan menggunakan Kereta Api Malioboro Ekspress, Bogowonto, Mataram, dan Jaka Tingkir.

- Promo Diskon pesan tiket KAI keluar Kota dengan periode promo 1 sampai 31 Agustus 2019. Minuman transaksi Rp 300.000 dengan kode promo CITIKAI2019. Syarat dan ketentuan antara lain:

1. Promo hanya berlaku pada periode tanggal 1-31 Agustus 2019.

2. Promo berlaku dengan menggunakan khusus pengguna Kartu Kredit CITI Visa dan CITI Mastercard.

3. Promo berlaku dengan minimum transaksi Rp300.000.

4. Pengguna harus memasukkan kode promo: CITIKAI2019 di halaman pembayaran Tokopedia Tiket untuk mendapatkan diskon Rp20.000.

5. Tiket kereta dapat dipesan lewat aplikasi Android, & iOS atau tiket.tokopedia.com/kereta-api/ tanpa minimum pembayaran.

6. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Tokopedia.

7. Promo ini tidak dapat digabung dengan penggunaan promo lain yang ada di Tokopedia.

8. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pengguna yang merugikan pihak Tokopedia, termasuk pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama.

9. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Promo Tiket Pesawat

- Promo Kartu Kredit Citibank dengan diskon Rp 300.000 + Koper. Periode promo ini berlangsung mulai tanggal 1 Agustus sampai 30 September 2019, dengan minimum transaksi Rp 5.000.000.

Kode promo yang bisa Anda gunakan ialah CITIFLIPLUS. Syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Promo berlaku hanya dari Senin-Jumat, periode 1 Agustus-30 September 2019.

2. Promo hanya berlaku untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit CITI Visa & CITI Mastercard.

3. Promo berlaku untuk minimum transaksi Rp5.000.000.

4. Pengguna harus memasukkan kode promo: CITIFLIPLUS di halaman pembayaran untuk mendapatkan diskon langsung Rp300.000 dan koper edisi spesial Citibank untuk 500 pembeli pertama.

5. Pengguna hanya bisa menggunakan salah satu kode promo CITIFLI atau CITIFLIPLUS.

6. Pengguna yang menerima kupon untuk koper Citibank di halaman “Kupon Saya” berhak untuk mendapatkan koper gratis pada minggu pertama di bulan berikutnya.

7. Detail Promo untuk pengiriman koper di bagi menjadi 2 periode. Untuk tanggal 2 - 16 September dan 2 - 16 Oktober.

8. Biaya pengiriman koper ditanggung oleh pemenang.

9. Proses pengiriman koper akan dilakukan maksimal 1×24 jam setelah pembayaran terverifikasi.

10. Promo dengan kuota terbatas.

11. Satu pengguna Tokopedia hanya dapat mengikuti promo ini sebanyak 1 (satu) kali selama periode promo.

12. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Tokopedia.

13. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

14. Program ini diselenggarakan oleh PT Tokopedia.

- Promo Diskon Rp 300.00 pakai kartu kredit CITIFLI memiliki periode promo 1 Agustus sampai 30 September dengan minuman transaksi Rp 3.000.000

Promo ini bisa Anda dapatkan dengan kode promo CITIFLI, syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Promo berlaku hanya dari Senin-Jumat, periode 1 Agustus-30 September 2019.

2. Promo hanya berlaku untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit CITI Visa & CITI Mastercard.

3. Promo berlaku untuk minimum transaksi Rp3.000.0000.

4. Pengguna harus memasukkan kode promo: CITIFLI di halaman pembayaran untuk mendapatkan direct discount Rp300.000.

5. Pengguna hanya bisa menggunakan salah satu kode promo CITIFLI atau CITIFLIPLUS.

6. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Tokopedia.

7. Promo ini tidak dapat digabung dengan penggunaan promo lain yang ada di Tokopedia.

8. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan 9. Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

- Promo Pesan tiket pesawat pakai mandiri kartu kredit dengan periode promo panjang sebesar Rp 50.000. Periode promo mulai tanggal 19 Juni 2019 hingga 25 maret 2020 dengan mimum transaksi Rp 1.000.000.

Kode promo yang bisa Anda gunakan ialah MANDIRIFL Syara dan ketentuan sebagai berikut :

1. Promo berlaku setiap hari Rabu selama periode 19 Juni 2019-25 Maret 2020.

2. Promo hanya berlaku untuk pemesanan tiket pesawat di Tokopedia dengan minimal transaksi Rp1.000.000.

3. Promo berlaku untuk metode pembayaran Mandiri Kartu Kredit. Tidak berlaku untuk Mandiri Corporate Card.

4. Pengguna harus memasukkan kode promo: MANDIRIFL di halaman pembayaran tiket pesawat Tokopedia untuk mendapatkan diskon 5% hingga Rp100.000.

5. Satu pengguna Tokopedia bisa mengikuti promo ini sebanyak 1 (satu) kali per hari.

6. Kuota promo terbatas.

7. Satu pengguna Tokopedia hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun Tokopedia untuk mengikuti promo ini. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1(satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka pengguna tidak akan mendapatkan benefit dari promo Tokopedia.

8. Promo ini tidak dapat digabung dengan penggunaan promo lain yang ada di Tokopedia;

9. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga terjadi tindakan kecurangan dari pengguna yang merugikan pihak Tokopedia, termasuk pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama.

10. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Promo Tiket Bus

- Promo Bus Offer dengan kode promo NEW. Diskon yang bisa Anda nikmati senilai 15% + 50% cashback. Namun terdapat syarat dan ketentuan yang harus Anda patuhi.

1. Diskon 15% maksimal Rp. 25.000

2. Cashback 50% dari harga tiket

3. Penawaran berlaku untuk pengguna baru

4. Pemesanan dapat dilakukan di smua channel

5. Pemesanan harus dilakukan oleh pengguna yang telah terdaftar dan terverifikasi OTP

6. Cashback akan di kirimkan ke redBus wallet berupa redBus point

7. "redBus poin, jika telah digunakan tidak dapat dikembalikan. jika terdapat permintaan untuk pembatalan atau batas maksimal pembayaran telah habis, poin akan hangus."

8. PT ibibo Group Indonesia berhak untuk mengakhiri promosi tanpa memberitahukan terlebih dahulu.

9. "Kecuali jika ada pengecualian, manfaat poin redBus hanya akan berlaku pada tarif dasar (tidak termasuk semua pajak dan biaya yang berlaku) untuk pemesanan tiket bus yang dilakukan di Situs Web dapat dicairkan sebesar 15% dari tarif dasar pemesanan tiket bus yang tertera."

10. "Redbus point berlaku hingga 90 hari terhitung dari tanggal point diterima, penggunaan melebihi masa berlaku maka points sudah tidak bisa digunakan"

11. Promo ini tidak berlaku untuk pemesanan dilakukan oleh Agen Travel, PT ibibo Group Indonesia berhak untuk membatalkan pemesanan yang dilakukan oleh Agen Travel atau jika pemesanan terindikasi fraud

12. PT ibibo Group Indonesia berhak untuk mengakhiri promosi tanpa memberitahukan terlebih dahulu.

- Promo Bus Offer dengan kode promo PASTICUS. Diskon yang bisa Anda nikmati senilai 5% + 25% cashback dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

1. Diskon 5% maksimal Rp. 8.000

2. Cashback 25% dari harga tiket

3. Penawaran berlaku untuk 1 kali per-pengguna

4. Pemesanan dapat dilakukan di smua channel

5. Pemesanan harus dilakukan oleh pengguna yang telah terdaftar dan terverifikasi OTP

6. Cashback akan di kirimkan ke redBus wallet berupa redBus point

7. redBus poin, jika telah digunakan tidak dapat dikembalikan. jika terdapat permintaan untuk pembatalan atau batas maksimal pembayaran telah habis, poin akan hangus.

8. PT ibibo Group Indonesia berhak untuk mengakhiri promosi tanpa memberitahukan terlebih dahulu.

9. Kecuali jika ada pengecualian, manfaat poin redBus hanya akan berlaku pada tarif dasar (tidak termasuk semua pajak dan biaya yang berlaku) untuk pemesanan tiket bus yang dilakukan di Situs Web dapat dicairkan sebesar 15% dari tarif dasar pemesanan tiket bus yang tertera.

10. Redbus point berlaku hingga 90 hari terhitung dari tanggal point diterima, penggunaan melebihi masa berlaku maka points sudah tidak bisa digunakan

11. Promo ini tidak berlaku untuk pemesanan dilakukan oleh Agen Travel, PT ibibo Group Indonesia berhak untuk membatalkan pemesanan yang dilakukan oleh Agen Travel atau jika pemesanan terindikasi fraud

12. PT ibibo Group Indonesia berhak untuk mengakhiri promosi tanpa memberitahukan terlebih dahulu.


Baca juga artikel terkait PROMO 17 AGUSTUS atau tulisan menarik lainnya Risma Ayu Anggraini Anantasari
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Risma Ayu Anggraini Anantasari
Penulis: Risma Ayu Anggraini Anantasari
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight