Lebaran 2021

Promo Lebaran Shopee dan Tokopedia: Ada Diskon hingga Gratis Ongkir

Oleh: Yuda Prinada - 12 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Promo Lebaran 2021: promo Shopee dan promo Tokopedia: dari diskon hingga gratis ongkir.
tirto.id - Lebaran 2021 jatuh pada 13 Mei 2021. Momen Ramadan ini digunakan oleh beberapa platform belanja online atau e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia, untuk mengeluarkan promo-promo spesial lebaran kepada pelanggannya.

Mulai dari pemberian diskon pembelian, promo e-commerce tersebut juga menyajikan beberapa keuntungan lain bagi orang yang bertransaksi.

Beberapa hal tersebut meliputi diberikannya voucher spesial Ramadan, penetapan gratisnya ongkos kirim, dan lain-lain.

Berikut ini promo Lebaran 2021 yang dikeluarkan oleh platform belanja daring Shopee dan Tokopedia.

Promo Lebaran Shopee


Terdapat beberapa promo yang dikeluarkan oleh platform berlambang tas oranye ini. Jangka waktu yang diberikan untuk promo tersebut dimulai sejak awal hingga akhir bulan Mei 2021.

Promo pertama adalah “Shopee Gift”. Dengan promo ini pembeli akan diberikan potongan harga senilai hingga 80 persen ketika membeli barang yang disebut Shopee sebagai “Parsel Ramadan”.

Kedua, ada promo Jambore alias “Jam Belanja Hore”. Selama bulan Mei, setiap harinya pembeli mendapatkan keuntungan dari kebebasan biaya atau ongkos kirim sampai dengan 100 ribu rupiah. Akan tetapi, Jambore hanya dapat diakses mulai jam 12.00-13.00 WIB.

Lalu, terdapat promo bernama “Shopee Mart”. Barang-barang atau produk supermarket dijual dengan “Murah Meriah”. Selain itu, promo ini juga memberikan pelanggan potongan harga hingga 50 persen atau cashback senilai 50 persen.

Terakhir, Shopee juga memberikan hiburan yang termasuk dalam promonya. Hiburan tersebut meliputi “Shopee Tanam” untuk mendapatkan voucher gratis pengiriman barang dan “Goyang Shopee Battle” untuk memenangkan hadiah 10 milyar.

Promo Lebaran Tokopedia


Promo yang dikeluarkan oleh Tokopedia disebut Waktu Indonesia Belanja (WIB) “Spesial Ramadhan”. Periode promo tersebut telah berlangsung sejak 13 April 2021 dan akan berakhir pada 12 Mei 2021.

Melalui adanya promo ini, pembeli dapat memperoleh potongan harga paling tinggi sebanyak 90 persen.

Secara garis besar, Tokopedia membagi promo tersebut serta dispesialisasikan menjadi dua tema, yaitu “Serbu Fashion Terhits” dan “Elektronik Canggih Terjangkau”.

Kendati seperti itu, terdapat juga barang-barang lain di luar kategori spesial yang bisa dibeli dan tetap mendapatkan potongan harga.

Terakhir, konsumen juga akan mendapatkan hak “bebas ongkir” selama periode promo berlangsung.


Baca juga artikel terkait PROMO LEBARAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Dhita Koesno
DarkLight