Program Donasi Persija Lawan Corona Hasilkan Rp310 Juta

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 April 2020
Program Satu Hati Lawan Corona yang digelar oleh Persija sudah berjalan 3 pekan. Sejumlah jersey, barang hingga medali milik pemain Persija telah berhasil dilelang dalam program donasi itu.
tirto.id - Persija sudah mengumpulkan dana senilai Rp310.234.623 dari program Satu Hati Lawan Corona yang telah berlangsung selama 3 pekan. Jumlah dana yang terkumpul itu melebihi target semula, yang hanya Rp200 juta.

Pengumpulan donasi ini dilakukan oleh Persija bekerja sama dengan platform kitabisa.com. Dana dari hasil penumpulan donasi akan disumbangkan kepada tim medis dan warga terdampak COVID-19 di DKI Jakarta.

“Terima kasih kepada para pemain dan seluruh pihak yang mendukung program ini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” kata Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, seperti dikutip laman resmi Persija, Minggu (26/4/2020).

“Semoga usaha kita dapat membantu Jakarta melawan COVID-19,” tambahnya.

Para pemain yang ikut berkontribusi dalam 11 edisi program lelang Satu Hati Lawan Corona yakni Marko Simic, Ismed Sofyan, Marc Klok, Marco Motta, Rezaldi Hehanussa, Shahar Ginanjar, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, hingga tiga edisi terakhir Bambang Pamungkas.

Sepanjang program itu berjalan, pria bernama Putra Siregar tercatat paling sering memenangkan lelang. Dia berhasil mendapatkan medali juara Liga 1 2018 milik Marko Simic, jersey Marco Motta, jersey Rezaldi Hehanussa, dan dua barang, yakni medali Piala Presiden 2018 dan jersey Timnas Piala AFF 2012 kepunyaan Bambang Pamungkas.

“Lelang tiga barang saya telah berakhir. Selamat kepada para pemenang dan besar harapan saya agar barang-barang tersebut dapat dijaga dengan baik,” kata Bambang Pamungkas (Bepe).

“Semoga hasil dari lelang barang-barang para pemain Persija dalam acara Satu Hati Lawan Corona dari Persija untuk Indonesia ini dapat membantu Kota Jakarta dalam berperang melawan virus Covid-19,” lanjut dia.

Donasi tidak hanya berasal dari pemain dan manajemen Persija, ada juga sumbangan yang datang dari masyarakat dan suporter.


Baca juga artikel terkait PERSIJA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom
DarkLight