Bursa Transfer Pemain

Profil Reinier 'The New Kaka' Rekrutan Terbaru Real Madrid

Oleh: Iswara N Raditya - 22 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Gelandang belia Brasil yang kerap mendapat julukan The New Kaka, Reinier Jesus Carvalho, resmi bergabung dengan Real Madrid dalam bursa transfer pemain musim dingin 2019/2020.
tirto.id - Satu lagi profil bintang muda Brasil yang bergabung dengan Real Madrid. Kali ini, klub raksasa La Liga Spanyol itu menuntaskan transfer gelandang berbakat yang kerap mendapat julukan The New Kaka, yakni Reinier Jesus Carvalho. Los Blancos memboyong pemain berusia 18 tahun ini dari Flamengo.

Sejumlah media Spanyol dan Brasil melaporkan bahwa Real Madrid akan menebus klausul pembelian Reinier senilai 30 juta euro. Sebesar 80 persen dari nominal tersebut dikantongi Flamengo, sementara sisanya merupakan bagian agen serta keluarga Reinier.

Reinier telah menyelesaikan kesepakatan dengan Real Madrid dan meneken kontrak berdurasi panjang yakni hingga 6,5 tahun ke depan. Namun, ia tidak akan langsung bermain untuk skuad utama El Real asuhan Zinedine Zidane, melainkan ditempa dulu bersama Castilla atau Real Madrid B yang berkiprah di kasta ketiga La Liga Spanyol.

Saat ini, Reinier sedang memperkuat tim nasional Brasil U23 dalam ajang Kualifikasi Olimpiade Amerika Selatan yang dilangsungkan di Kolombia. Ia terbilang pendatang baru di Timnas U23 Brasil, namun sebelumnya sudah menjadi andalan di Timnas U15 dan U18.


Meskipun masih belia, Reinier sudah dipromosikan dari akademi ke skuad senior Flamengo. Musim ini, ia bermain dalam 14 pertandingan dengan mencetak 6 gol dan turut mengantarkan tim besutan Jorge Jesus itu merengkuh gelar juara kompetisi Serie A Brasil 2019/2020, sekaligus mempertahankan gelar juara Copa Libertadores.

Karakter permainan Reinier disebut-sebut amat mirip dengan gaya bermain Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal sebagai Kaka. Gelandang senior yang saat ini merumput bersama Sao Paulo sebagai pemain pinjaman dari klub MLS Amerika Serikat, Orlando City.

Reinier rupanya mengikuti jejak Kaka yang juga pernah memperkuat Real Madrid pada 2009-2013 kendati sempat tersisihkan dari klub bertabur bintang itu. Puncak keemasan Kaka terjadi saat pengemas 92 caps dan 29 gol untuk Timnas Brasil ini membela klub Italia Serie A, AC Milan, sekurun 2003 hingga 2009.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight