Profil Jonathan Majors Pemeran Kang the Conqueror di Ant-Man 2023

Penulis: Ibnu Azis, tirto.id - 25 Jul 2022 17:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pemeran Kang the Conqueror adalah Jonathan Majors. Muncul pertama kali dalam serial Loki musim pertama, Kang akan kembali di film Ant-Man terbaru.
tirto.id - Pemeran Kang the Conqueror kembali diisi oleh Jonathan Majors. Ini adalah kali kedua dia memerankan karakter tersebut.

Karakter Kang the Conqueror akan debut film dalam Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan dirilis pada tahun 2023.

Kang the Conqueror adalah sosok penjahat super yang muncul dalam komik Marvel musuh dari Avengers dan Fantastic Four. Dia memiliki banyak varian dan versi.

Sejumlah varian Kang the Conqueror di antaranya Immortus, Iron Lad, Rama-Tut, dan Victor Timely. Sedangkan versinya di antaranya Spider-Ham, Ultimate Marvel, Squadron Supreme, dan Spider-Geddon.

Karakter Kang the Conqueror muncul dalam serial televisi animasi dan video game.

Sebuah versi lain dari dirinya yakni He Who Remains muncul dalam musim pertama Loki (2021) pada episode For All Time Always yang diperankan oleh Jonathan Majors.

Dikutip dari Collider, Jonathan Majors akan kembali tampil sebagai Kang the Conqueror, tetapi kali ini dalam layar lebar melalui film Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023).


Profil Pemeran Kang the Conqueror


Aktor yang memiliki nama lengkap Jonathan Michael Majors ini lahir di Lompoc, California, AS pada 7 September 1989. Peran pertamanya di mini seri ABC, When We Rise (2017), saat dia kuliah di Yale, seperti dikutip dari Goldderby.

Film pertama Jonathan Majors adalah Hostiles yang tayang premier di Telluride Film Festival pada 2 September 2017. Dia memerankan sosok Kopral Henry Woodson. Tahun 2018 dia kembali mendapatkan peran dalam film White Boy Rick dan Out of Blue.

Dikutip dari Indiewire, nama Jonathan Majors naik daun setelah membintangi film independen The Last Black Man in San Francisco (2019). Film ini membuatnya menerima menerima nominasi Independent Spirit Award.

Menurut Vanityfair, mantan Presiden AS, Barack Obama, menilai The Last Black Man in San Francisco sebagai salah satu film terbaik saat itu.

Pada tahun yang sama, Jonathan Majors juga membintangi tiga film lainnya, yakni Captive State, Gully, dan Jungleland.

Bersama Chadwick Boseman dan Delroy Lindo, Jonathan Majors pada 2020 membintangi film drama Da 5 Bloods yang tayang di Netflix. Pada tahun ini, penampilannya di Lovecraft Country, serial televisi HBO, mendapat ulasan positif dari para kritikus.

Pada September 2020, Jonathan Majors di-casting untuk memerankan karakter Kang the Conqueror di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dikutip dari situs Marvel, dia debut di Marvel Cinematic Universe sebagai He Who Reamins, salah satu varian Kang.

Dalam perannya di film The Last Black Man in San Francisco, Jonathan Majors menerima nominasi Outstanding Supporting Actor dan Outstanding Breakthrough Performance, Male di the 20th annual Black Reel Awards, dan nominasi Best Supporting Male di 35th Independent Spirit Awards.

Pada 2015, Jonathan Majors memenangkan peringkat pertama dalam National Drama Competition yang dihelat National Society of Arts & Letters (NSAL).

Dia juga dinominasikan dalam Critics' Choice Television Award untuk kategori Best Actor in Drama Series dan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Lead Actor in a Drama Series atas perannya di Lovecraft Country.


Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Film)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight