Profil Hwang In Yeop dan Daftar Drakornya Selain True Beauty

Oleh: Putri Avi Nursasi - 19 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hwang In Yeop, pemeran Han Seo Joon dalam drama Korea True Beauty, pada hari ini berusia genap 30 tahun.
tirto.id - Salah satu pemain drakor True Beauty, Hwang In Yeop, berulang tahun pada hari ini, Selasa 19 Januari 2021. Pria 30 tahun itu pun membagikan foto-foto kado dari para penggemarnya melalui akun instagram pribadinya, @hi_high_hiy.

Dirangkum dari situs web agensinya, Hwang In Yeop lahir di Seoul, Korea Selatan pada 19 Januari 1991. Dia debut pada 2018 melalui web drama bertajuk WHY. Selain menjadi aktor, Hwang In Yeop juga berprofesi sebagai model.

Aktor yang memerankan Han Seo Joon di drakor True Beauty itu bernaung di agensi KeyEast yang sebelumnya bernama Tuneboom Korea Co., Ltd. Agensi ini didirikan pada 1996 oleh aktor senior Bae Yong Joon.

KeyEast pernah berkolaborasi dengan JYP Entertainment saat memproduksi drakor Dream High (2011). Pada 2018, KeyEast diakuisisi SM Entertainment. Secara tak langsung kini Hwang In Yeop menjadi bagian dari keluarga SM Entertainment.

Berikut ini daftar drama Korea yang pernah dibintangi oleh Hwang In Yeop selain True Beauty sebagaimana dikutip dari laman IMDb.

1. WHY: The Real Reason You Got Dumped (2018)

Web drama ini merupakan debut Hwang In Yeop di dunia akting yang memiliki 10 episode. Drama ini menceritakan seorang pemuda berusia 20 tahun yang diputuskan kekasihnya tepat pada hari ke-100 mereka jadian.

2. Freshman (2019)

Web drama kedua Hwang In Yeop ini berdurasi pendek. Mengisahkan seorang mahasiswa yang harus berusaha beradaptasi di kampus barunya. Di Freshman, Hwang In Yeop beradu akting dengan Lee Jung Ha, Moon Joo Yeon, dan Jung Bo Min.

3. The Tale of Nokdu (2019)

The Tale of Nokdu berfokus pada kisah Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyelinap ke desa misterius. Di sana, Nok Du pun bertemu dengan seorang perempuan yang sedang dilatih untuk menjadi gisaeng bernama Dong Ju (Kim So Hyun).

Dikutip dari Asianwiki, Hwang In Yeop di drakor ini memainkan karakter Park Dan Ho, seorang prajurit yang sangat loyal dan rela mengorbankan hidupnya untuk Cha Yool Moo (Kang Tae Oh).

4. 18 Again (2020)

Drama Korea ini remake dari film Amerika bertajuk sama yang diperankan oleh Zac Efron. 18 Again versi drakor bercerita tentang Hong Dae Young, pria 39 tahun yang kehidupan rumah tangganya diambang perceraian. Dia selalu diabaikan oleh dua anak kembarnya.

Di drama ini Hwang In Yeop berperan sebagai Goo Ja Sung, seorang murid sekaligus anggota tim basket SMA Serim. Ia terlihat begitu menakutkan dan memiliki aura yang dingin.

5. True Beauty (2020)

Tayang pada 9 Desember 2020, True Beauty diadaptasi dari webtoon populer karya Yaongyi. Drakor ini bercerita tentang seorang siswi SMA yang menyembunyikan wajah aslinya menggunakan makeup.

Di drama ini Hwang In Yeop berperan sebagai second lead yang memiliki karakter urakan tapi stylish, bernama Han Seo Joon. Meski memiliki jiwa pemberontak tapi Han Seo Joon adalah sosok yang berhati lembut.


Baca juga artikel terkait TRUE BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight