Priyanka Chopra dalam Negosiasi untuk Film The Matrix 4

Oleh: Sirojul Khafid - 29 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Apabila kesepakatan tersebut sukses, Priyanka Chopra akan bermain bersama para pemain lama seperti Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss.
tirto.id - Priyanka Chopra sedang dalam masa negosiasi untuk bergabung dalam film The Matrix 4, seperti diwartakan Entertainment Weekly. Namun, belum ada informasi detail tentang peran yang akan dimainkan oleh Chopra.

Chopra merupakan aktris yang telah berperan di lebih dari 60 film dan merupakan ikon kecantikan internasional. Dia melakukan debut domestiknya pada tahun 2015 dalam serial Quantico di jaringan televisi ABC yang berlangsung selama tiga musim.

Beberapa film yang pernah dia perankan di antaranya Krrish (2006), Om Shanti Om (2007), Dostana (2008), Mary Kom (2014), Jonas Brothers: Chasing Happiness (2019), dan Isn't It Romantic (2019).

Apabila kesepakatan tersebut sukses, Priyanka Chopra akan bermain bersama para pemain lama seperti Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss. Mereka akan mengulangi perannya sebagai Neo dan Trinity.

Namun, Hugo Weaving tidak akan mengulangi perannya sebagai Agen Smith. Dalam sebuah wawancara, ketidaksinkronan jadwal produksi menjadi alasan utamanya.

Adapun pemain lain yang sudah mengkonfirmasi yaitu Neil Patrick Harris (A Series of Unfortunate Events), Jonathan Groff (Frozen 2, Mindhunter), dan Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman, Watchmen).

Dilansir dari The Wrap, The Matrix 4 akan diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Sementara untuk penulis naskah yaitu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Warner Bros dan Village Roadshow Pictures akan memproduksi dan mendistribusikan film ini secara global.


Belum ada informasi tentang cerita yang akan ada dalam film keempat ini. Dalam film asli tahun 1999, Keanu Reeves memerankan pahlawan bernama Neo, yang ditakdirkan oleh ramalan untuk membebaskan umat manusia setelah dia bangun dari simulasi program komputer dan bergabung dengan tim pemberontak untuk melawan para budak manusia.

The Matrix 4 dijadwalkan rilis pada 21 Mei 2021, hampir 18 tahun setelah The Matrix Revolution, film terakhirnya.

Dilansir dari Box Office Mojo, The Matrix (1999) pertama mendapatkan penghasilan sebesar 465 juta dolar Amerika Serikat (AS), The Matrix Reloaded (2003) mendapatkan 741 juta dolar AS dan The Matrix Revolutions mendapatkan 427 juta dolar AS.

Ketiga film tersebut menjadi top 10 hit domestik di tahun rilis masing-masing. The Matrix Revolutions juga merupakan film pertama yang dirilis secara bersamaan di setiap negara besar pada jam yang sama di seluruh dunia.


Baca juga artikel terkait FILM THE MATRIX 4 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight