Preview When The Camellia Blooms Episode 19-20: Dong Baek Berubah

Oleh: Maria Ulfa - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis When The Camellia Blooms EP 19-20: Dong Baek mulai berani untuk bertindak kuat di depan warga desa Ongsan.
tirto.id - Drama Korea (drakor) When The Camellia Blooms akan menayangkan episode 19 dan 20 pada Kamis (17/10/2019) pukul 20.00 WIB di KBS2. Pada episode sebelumnya diceritakan, Dong Baek sedang mengepak barang-barangnya dari toko Camellia.

Warga desa Ongsan telah mengetahui bahwa Dong Baek akan pindah. Meski selama ini mereka selalu merundung Dong Baek, tetapi para ibu-ibu di desa Ongsan juga merasa bersalah padanya dan merasa kehilangan jika ia benar-benar pindah.

Sementara, Dong Baek akhirnya mengucapkan salam perpisahan kepada ibu Hwang Yong Shik, Kwak Deok Soon. Deok Soon sebenarnya sangat menyayangkan jika Dong Baek harus pergi setelah 6 tahun tinggal di Ongsan, meski Deok Soon belum sepenuhnya merestui hubungan Dong Baek dan Yong Shik.

Di sisi lain, Hwang Yong Shik semakin berusaha keras menemukan siapa itu Joker. Dengan begitu, Dong Baek akan merasa aman, dan Dong Baek juga tidak perlu meninggalkan Ongsan.

Yong Shik dapat petunjuk dari sebuah rekaman kamera di kantor polisi, yang mana, Yong Shik merasa bahwa dirinya selama ini sedang diintai oleh seseorang.

Sementara itu, Kang Jong Ryeol yang sudah lelah dengan tingkah istrinya, Jessica akhirnya menyetujui untuk bercerai. Selama ini, Jessica memang sering mengancam Jong Ryeol dengan perceraian jika Jong Ryeol tidak menuruti keinginannya. Jong Ryeol sendiri selalu menuruti Jessica, demi anak mereka, akan tetapi, kali ini, Jong Ryeol setuju untuk bercerai.

Kang Jong Ryeol akhirnya mendatangi Dong Baek. Jong Ryeol yang tahu Dong Baek sedang mengalami kesulitan berusaha memberinya uang. Dong Baek sebenarnya sedikit malu mengenai hal tersebut, tetapi Dong Baek menerimanya dan berjanji bahwa ia akan membayar uang itu kembali.

Selain itu, Jong Ryeol memohon kepada Dong Baek untuk menerimanya lagi. Akan tetapi, Dong Baek sudah tidak mau lagi berurusan dengan Jong Ryeol, sebab kini, Dong Baek punya Yong Shik di sisinya.

Sementara, setelah beberapa waktu, Dong Baek kembali menemui Jong Ryeol. Karena tidak mau anaknya terus-terusan dibawa-bawa dalam masalah ini, Dong Baek meminta Jong Ryeol untuk tidak mempedulikan Kang Pil Gu, sebab Pil Gu adalah anaknya, bukan anak Jong Ryeol.

Dong Baek juga berjanji akan langsung mengembalikan uang yang dipinjamkan Jong Ryeol, oleh karena itu, Dong Baek meminta Jong Ryeol untuk tidak merasa menjadi bagian dari mereka lagi.

Karena insiden tersebut pula, Dong Baek jadi sadar, bahwa selama ini ia dipandang remeh oleh orang lain karena dirinya memang lemah. Oleh karena itu, Dong Baek memutuskan untuk menjadi kuat dan ia tidak mau melarikan diri lagi, dan akhirnya Dong Baek memutuskan untuk tidak jadi pindah dari Ongsan.


Dong Baek Berubah

Pada preview untuk episode selanjutnya, Dong Baek mulai berani untuk bertindak kuat di depan warga desa Ongsan. Dong Baek tidak mau lagi dipandang lemah dan diremehkan oleh mereka. Selain itu, Dong Baek juga mulai mencari kebahagiaannya sendiri.

Sementara, meski telah diperingatkan oleh Dong Baek, Kang Jong Ryeol masih saja datang ke Ongsan. Jong Ryeol bahkan terus-terusan memberikan perhatiannya kepada Kang Pil Gu. Pil Gu sendiri sedang mengalami pergulatan di dalam hatinya, di mana, ia masih tidak suka jika ibunya berhubungan dengan Hwang Yong Shik.

Di sisi lain, Jessica mulai mencari tahu, mengapa Jong Ryeol selalu pergi ke Ongsan. Jessica jadi penasaran, ada apa di Ongsan sehingga Jong Ryeol selalu pergi ke sana.

Menurut Nielsen Korea, When The Camellia Blooms episode 17 dan 18 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 13,4 persen dan 11 persen untuk masing-masing episode, serta 14,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka When The Camellia Blooms episode 19 dan 20 tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - )

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight