Preview True Beauty Episode 16 di VIU: Akhir Cerita Cinta Segitiga

Oleh: Nuraini Ika - 4 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Saat bertemu Seo Jun, Suho bertanya apakah Seo Jun masih menyukai Ju Kyung. Seo Jun menjawab bahwa kini ia dan Ju Kyung telah berkencan.
tirto.id - Drama Korea True Beauty episode 16 akan tayang malam ini, Kamis (3/2/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN. Drama Cha Eun Woo ini juga bisa disaksikan secara streaming di VIU.

Pada episode sebelumnya, Suho dan Ju Kyung menjalani hubungan jarak jauh setelah Suho harus pergi ke Amerika untuk menemani ayahnya yang sedang sakit.

Setelah sebulan berlalu, dan keadaan ayahnya semakin membaik, Suho mengabarkan bahwa ia akan segera menemui Ju Kyung dan telah memberi tiket pesawat untuk kembali ke Korea.

Bahagia karena akan segera bertemu sang kekasih, Ju Kyung langsung pergi ke bandara untuk menjemput kedatangan Suho. Namun setelah berjam-jam menunggu, Suho tak kunjung datang.

Saat akan berangkat ke bandara, Suho mendapat kabar kondisi ayahnya kembali kritis dan harus menjalani operasi darurat. Hal itu mengurungkan niat Suho untuk kembali ke Korea.

Perbedaan waktu Korea-Amerika yang mencapai 14 jam membuat Ju Kyung harus menunggu telepon dari Suho hingga tengah malam.

Kesibukannya mempersiapkan ujian akhir sekolah dan juga waktu tidur yang tidak teratur membuat Ju Kyung jatuh sakit. Mendengar kondisi kesehatan Ju Kyung, Suho merasa bersalah karena tidak bisa menemani Ju Kyung.

Suho lantas menelpon Ju Kyung dan mengatakan bahwa mereka harus putus dan Ju Kyung tidak harus menunggu telepon dari Suho lagi.

Beberapa adegan menampilkan Ju Kyung yang tetap mengirim pesan kepada Suho meski tidak pernah mendapat balasan.

Setelah dua tahun berlalu, kini Ju Kyung, Seo Jun, dan kawan-kawannya telah lulus SMA dan melanjutkan hidup mereka masing-masing.

Ju Kyung meniti karir di dunia make up artis dan Seo Jun menjadi trainee idol yang tengah bersiap debut. Selama dua tahun itu pula Seo Jun selalu ada untuk menemani Ju Kyung.

Suatu hari Seo Jun akhirnya memberanikan diri untuk mengutarakan perasaannya kepada Ju Kyung. Namun Ju Kyung tampaknya masih menyimpan perasaan kepada Suho.

Merasa bimbang, Ju Kyung lantas pergi ke Namsan Tower. Saat itu salju pertama turun dan ingatan Ju Kyung memutar kembali kenangannya bersama Suho.

Sesampainya di Namsan Tower, Ju Kyung tidak sengaja bertemu Suho yang baru saja kembali ke Korea. Sembari menangis, Ju Kyung langsung pergi meninggalkan Suho.

Beberapa adegan menampilkan Suho melakukan berbagai hal untuk kembali mendapat perhatian Ju Kyung seperti pergi ke tempat Ju Kyung bekerja atau menunggunya di depan rumah.

Di sisi lain, Seo Jun juga tetap gigih memperjuangkan perasaannya terhadap Ju Kyung. Seo Jun meminta Ju Kyung untuk bersedia pergi kencan dengannya sebanyak tiga kali sebelum menjawab permintaan Seo Jun untuk menjadi kekasihnya.

Preview True Beauty Episode 16



Suho akan kembali meminta maaf kepada Ju Kyung karena telah meninggalnya selama bertahun-tahun dan memutuskan hubungan mereka secara sepihak.

Saat bertemu Seo Jun, Suho bertanya apakah Seo Jun masih menyukai Ju Kyung. Seo Jun menjawab bahwa kini ia dan Ju Kyung telah berkencan.

Pada narasi terdengar suara Seo Jun berkata bahwa hari ini akan menjadi hari terakhir untuknya. Saat itu cuplikan menampilkan Ju Kyung yang akan pergi menemuui Seo Jun, namun Suho menahannya dan memohon agar Ju Kyung tidak pergi.

Selain berusaha memperbaiki hubungannya dengan Ju Kyung, Suho tampaknya juga akan kembali belajar musik dan mengejar mimpinya untuk menjadi seorang musisi.

Menurut Nielsen Korea, drama True Beauty episode 15 yang tayang pada Rabu (4/2) berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,57 persen secara nasional dan 5,37 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait ENDING TRUE BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight