Preview The Tale of Nokdu EP 31-32 KBS2: Akhir Kisah Raja & Nok Du

Oleh: Maria Ulfa - 25 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Tale of Nokdu yang akan tayang malam ini, Senin (25/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Drama The Tale of Nokdu telah memasuki dua episode terakhir, yakni episode 31 dan 32 yang akan tayang malam ini, Senin (25/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB.

Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, Jeon Nok Du ternyata memberitahukan rencana kudeta yang sedang dilakukan oleh Cha Yool Mu kepada pejabat kerajaan yang masih setia terhadap Raja. Mereka kemudian membuat rencana untuk mengumpulkan semua prajurit yang masih tersisa untuk melawan Cha Yool Mu.

Nok Du lantas muncul di istana dengan membawa sejumlah prajurit untuk melawan Yool Mu yang telah menduduki istana.

Dalam situasi tegang tersebut, Ratu muncul dan mengungkapkan kepada semua orang bahwa Nok Du adalah Putra Raja, dan Nok Du akan menduduki takhta Raja jika Raja benar-benar dinyatakan telah meninggal.

Meski banyak yang tidak percaya, Jung Yoon Jeo muncul sebagai saksi dan menyatakan Nok Du adalah Putra Raja. Ratu juga menegaskan hal tersebut dengan membuktikannya menggunakan potongan liontin yang sama-sama dimiliki oleh Ratu dan Nok Du.

Lantas, peperangan antara kelompok Cha Yool Mu dan Nok Du pun pecah. Ratu sendiri langsung diamankan ke sebuah tempat.

Meski berusaha untuk mengamankan kedudukan Raja dengan melawan Cha Yool Mu, Nok Du mengungkapkan ia tidak menginginkan takhta Raja, sebab ia menganggap dirinya tidaklah pantas.

Dalam peperangan tersebut, Jung Yoon Jeo mengalami luka serius setelah ia mencoba menyelamatkan Jeon Hwang Tae dari serangan anak buah Cha Yool Mu.

Dong Dong Joo yang merasa khawatir terhadap Nok Du lantas memilih memasuki istana dan ikut berperang. Dong Joo sempat menjadi sandera Yool Mu di salah satu istana, tetapi ia berhasil melarikan diri.

Sementara itu, setelah beberapa waktu, para prajurit Muweol akhirnya muncul dan membantu Nok Du melawan kelompok Cha Yool Mu. Selain itu, salah satu anak buah Yool Mu yang paling setia, Dan Ho tewas dalam pertempuran tersebut.

Selang beberapa waktu, Raja akhirnya kembali ke istana dengan selamat. Akan tetapi, Raja yang tidak tahu-menahu tentang apa yang sedang terjadi justru mendapat hasutan dari salah satu selirnya yang bekerja sama dengan Yool Mu dengan menyatakan Nok Du selama ini telah merencakan kudeta untuk merebut tahkta Raja.

Karena perasaan takut dan bencinya kepada Nok Du, Raja langsung mempercayai hasutan tersebut. Karena itu pula, Raja memerintahkan para prajurit untuk menangkap Nok Du. Akan tetapi, Dong Joo yang muncul akhirnya mampu membantu Nok Du yang terluka untuk segera menyingkir dari peperangan tersebut.

Preview Episode 31-32: Akhir Kisah Raja & Nok Du

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Jeon Nok Du berhasil melarikan diri dari istana bersama Dong Dong Joo. Setelah itu, Cha Yool Mu dan prajurit kerajaan memimpin pencarian untuk segera menemukan Nok Du.

Ratu sendiri sudah muak dengan tingkah Raja yang membenci anaknya sendiri. Ratu bahkan mengancam akan membunuh dirinya-sendiri di hadapan Raja karena Raja tidak mau mendengarkan penjelasannya.

Lantas, mampukah Nok Du menjelaskan kepada Raja bahwa Yool Mu-lah yang telah merencanakan kudeta terhadap Raja, dan bukan dirinya?

Lalu, apakah akhir dari kisah antara ayah dan anak yang menyedihkan ini? Apakah Raja akan tetap memutuskan untuk membunuh Nok Du, atau Raja akan menyadari sikapnya yang telah keliru selama ini?

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 29 dan 30 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating 7,8 dan 6,3 persen untuk masing-masing episode secara nasional, serta 8 persen dan 6,2 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 31 dan 32 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait THE TALE OF NOKDU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight