Preview The Tale of Nokdu EP 25-26: Dong Joo Tahu Identitas Nok Du

Oleh: Maria Ulfa - 12 November 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis drama Korea The Tale of Nokdu episode 25-26: Dong Joo mengetahui identitas Nok Du.
tirto.id - Episode 25 dan 26 drama The Tale of Nokdu tayang pada malam ini, Selasa (12/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, setelah memasuki istana, Dong Dong Joo menyadari bahwa orang yang selama ini ia temui bersama Jeon Nok Du di luar istana adalah seorang Raja. Tanpa sadar, Dong Joo bahkan meneteskan air matanya, karena tidak percaya.

Di sisi lain, Ratu berusaha meminta pejelasan dari Raja tentang kesaksian Jung Yeon Joo mengenai bayi mereka. Ratu juga belum sempat menanyakan kepada Yeon Joo di mana anaknya sekarang berada, tetapi Yeon Joo telah ditangkap. Raja sendiri tidak mau menjawab pertanyaan Ratu.

Nok Du berniat mengembalikan liontin milik Ratu yang terjatuh saat berpapasan dengannya. Akan tetapi, prajurit kerajaan tidak memperbolehkan siapa pun menemui Ratu atas perintah Raja. Sementara, saat ini, Raja sedang tidak sadarkan diri karena tubuhnya melemah dan sedang tidak stabil.

Di sisi lain, Nok Du menyadari bahwa potongan liontin milik Ratu, sangat mirip dengan potonga liontin miliknya. Kedua liontin tersebut bahkan sangat cocok bila disatukan. Selama ini, Nok Du memang curiga terhadap keluarga istana, bahwa ia sebenarnya adalah anak dari Raja dan Ratu Joseon.

Sementara, orang yang tahu rencana Dong Joo untuk memasuki istana adalah Cha Yool Mu. Yool Mu tahu kedatangan Dong Joo adalah untuk membunuh Raja demi membalaskan dendam atas kematian orangtuanya dulu.

Saat ini, Kim Sook tetap berusaha bekerja untuk Cha Yool Mu. Hal tersebut dilakukan Kim Sook demi mengetahui apa rencana Yool Mu kemudian. Di sisi lain, Kim Sook juga melaporkan rencana Yool Mu kepada Nok Du. Nok Du dan Kim Sook memang saling membantu untuk membuktikan bahwa selama ini, Yool Mu telah merencanakan kudeta terhadap Raja.

Nok Du memang sedang berusaha untuk mencegah kudeta yang sedang direncanakan oleh Yool Mu, sebab ia sadar bahwa dirinya sepertinya adalah Putra dari Raja dan Ratu Joseon. Nok Du juga menceritakan hal tersebut kepada Hang Jang Koon, semua itu ia lakukan agar ia juga bisa menyelamatkan saudaranya, Jeon Hwang Tae.

Ratu sendiri saat ini sedang berusaha mencari liontin miliknya. Akan tetapi, karena ia tidak diperbolehkan meninggalkan istananya, Ratu akhirnya meminta tolong Dong Joo untuk mencari liontin tersebut.

Sementara itu, niat awal Nok Du untuk membantu Raja batal ia lakukan. Hal tersebut dilakukan Nok Du sebab ia semakin melihat sisi kejam Raja terhadap ayah angkatnya, Jung Yoon Jeo. Apalagi, Nok Du mendengar secara langsung, bahwa Raja berniat membunuh anaknya lagi jika Raja menemukannya.

Setelah itu, Nok Du justru bersumpah pada dirinya sendiri bahwa ia akan membuat Raja menangis darah karena telah berbuat demikian terhadap keluarganya.

Dong Joo Tahu Identitas Nok Du


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Dong Dong Joo akhirnya tahu bahwa Jeon Nok Du adalah putra dari Raja Kwanghee. Tentu saja yang membocorkan hal tersebut adalah Cha Yool Mu, sebab ia tidak sanggup melihat Dong Joo selalu membela Nok Du. Yool Mu ingin Dong Joo juga membenci Nok Du seperti Dong Joo membenci Raja.

Akan tetapi, setelah mengetahui hal tersebut, Dong Joo justru merasa simpati terhadap Nok Du, dan hal tersebut membuat Dong Joo tidak bisa membenci Nok Du.

Di sisi lain, Nok Du mengungkapkan rencanaya kepada Jung Yoon Jeo, bahwa ia akan membalas dendam terhadap Raja. Akan tetapi, Yoon Jeo mencoba memperingatkan Nok Du, bahwa meski demikian, Raja tetaplah ayah dari Nok Du.

Sementara itu, Dong Joo akhirnya bertemu dengan pelayan yang dulu bekerja untuk keluarganya. Setelah bertemu kembali, pelayan pasangan suami-istri tersebut sepertinya memberitahu Dong Joo di mana makam orangtua Dong Joo berada.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 23 dan 24 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating 6,9 dan 5,1 persen secara nasional, serta 7 persen dan 5,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 25 dan 26 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight